Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, Forkopimda dan Taruna-Taruni Akpol Tinjau Pengamanan Malam Natal di Banjarmasin

 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto saat melakukan kunjungan disalah satu gereja di Banjarmasin (Foto:Humas Polda)

Banjarmasin, bbs-news.id - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, SH MH beserta Forkopimda dan 23 Taruna-Taruni Akpol, melakukan tinjauan terhadap pengamanan Gereja-gereja yang ada Kota Banjarmasin, Minggu (22/12).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama perayaan Natal. Adapun Gereja yang ditinjau pada malam Natal ini meliputi Gereja EPPATA, Gereja Katedral Banjarmasin, Gereja HKBP, Gereja Pantekosta, Gereja Kebangunan Kalam Allah, dan Gereja Hati Yesus Yang Maha Kudus.

Turut serta pada patroli peninjauan ini Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, dan Kapolresta Banjarmasin

Selain Forkopimda, Taruna dan Taruni juga mengikuti kunjungan Kapolda Kalsel pada malam Natal (Foto:Humas Polda)

Irjen Pol Winarto dalam kesempatan itu mengatakan, sebelum pelaksanaan Ibadah Natal, pihaknya telah lebih dahulu melakukan sterilisasi kepada 285 Gereja yang ada di wilayah hukum Polda Kalsel demi keamanan dan kenyamanan umat Nasrani yang melaksanakan Ibadah Natal.

"Dari pantauan di lapangan, hingga saat ini, situasi tempat-tempat ibadah yang melaksanakan perayaan Natal dalam keadaan aman tanpa gangguan," ucap Kapolda Kalsel.

Ia menegaskan pentingnya menjaga keamanan selama perayaan Natal, serta memberikan apresiasi kepada petugas keamanan yang telah bertugas dengan baik. 

Kehadiran Forkopimda dan Taruna-Taruni Akpol juga menjadi bagian dari upaya untuk memastikan situasi aman dan kondusif selama perayaan Natal bagi masyarakat Kota Banjarmasin.

Pengamanan yang ketat dan kerjasama antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan komunitas agama diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang merayakan Natal di Kota Banjarmasin.

Kapolda Kalsel juga mengajak semua pihak untuk menjaga kerukunan antar umat beragama serta bersama-sama memelihara kedamaian dalam beribadah di tengah-tengah perbedaan.

"Silakan melaksanakan ibadah dengan nyaman, karena kami akan memberikan pengamanan dengan sebaik mungkin," tandas Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto.

Eddy/Andra