Danrem 101/Ant, Pejabat Baru Harus Dapat Ciptakan Situasi Yang Kondusif

Bbs-news.id, Amuntai. Serah terima jabatan merupakan bagian dari reorganisasi personel, dalam rangka pembinaan personel, pembinaan karier dan kebutuhan organisasi serta sebagai upaya untuk lebih meningkatkan satuan.

Selain itu serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pemantapan dan pengembangan karier seseorang kejenjang lebih luas dan tinggi, baik dalam aspek tugas, kewenangan dan tanggungjawabnya.

Guna untuk meningkatkan satuan dan juga mengembangkan karier maka Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah memimpin  upacara serah terima jabatan (sertijab) Komadan Kodim 1001/Hulu Sungai Utara dari Letnan Kolonel Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.l.P., M.Tr. (Han) kepada Letnan Kolonel Inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr. (Han) dan sekaligus Acara Tradisi Korem 101/Antasari di Aula Makodim 1001/Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, Selasa (31/08/21).
Danrem 101/Antasari dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letnan Kolonel Inf ALi Ahmad Satriyadi, S.l.P., M.Tr. (Han) yang menempati jabatan barunya sebagai Dansecaba Rindam lll/Siliwangi, beserta istri, atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjabat di jajaran Korem 101/Antasari, dan membawa Kodim 1001/HSU beberapa kali mendapatkan penghargaan diantaranya juara 1 TMMD ke-106 tahun 2019 kategori media cetak/online, juara 1 kegiatan Harganas tingkat provinsi dan juara 3 bidang teritorial tingkat Kodam Vl/Mlw serta beberapa prestasi lainnya," ucapnya.

“Dimanapun bertugas tetap berkomitmen untuk berbuat yang terbaik, serta senantiasa tetap menjaga hubungan komunikasi dan semangat kebersamaan yang telah terjalin baik selama ini dan pengalaman yang telah diperoleh di satuan ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai kontribusi dalam pelaksanaan tugas dan jabatan baru yang diemban,” jelasnya. 

Pada kesempatan tersebut Danrem 101/Antasari juga menekankan kepada pejabat yang baru “Agar segera pahami situasi dan kondisi daerah serta dapat berbaur dengan adat istiadat setempat serta untuk menjunjung kearifan lokal"

Lebih lanjut "Lanjutkan hasil karya para pendahulu yang sudah baik dan tingkatkan terus kerja sama serta sinergitas peran TNI dengan aparat pemerintah daerah, Polri dan berbagai elemen masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan aktual yang dihadapi oleh pemerintah, bangsa dan negara, terutama dalam rangka membantu penanganan  pandemi Covid-19 dan juga ancaman Karhutla"

"Ciptakan kondusifitas wilayah yang aman agar masyarakat dapat beraktivitas dengan baik, tingkatkan terus laju pembangunan sarana dan prasarana yang ada di daerah dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam rangka mengoptimalkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya. 

Acara sertijab ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan dihadiri oleh jajaran Para Kasi Korem Korem 101/Antasari, para Dandim & Danyon Jajaran Korem 101/Antasari, Dan/Ka Balak Aju wilayah Korem 101/Antasari,  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman beserta pengurus. (AN/SR