Giliran Tamiang Layang Didatangi Ary Egahni Untuk Bagikan 500 Vaksin

Bbs-news.id,Tamiang Layang - Setelah sebelumnya menggelar vaksinasi untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Selatan, giliran Kabupaten Barito Timur disambangi Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, S.H., M.H. Di Tamiang Layang Ary Egahni pun kembali menggelar vaksinasi untuk masyarakat.

Sedikitnya 500 orang warga 500 orang warga menjadi target vaksinasi massal pada kegiatan yang dipusatkan di GPU Mantawara, Tamiang Layang. Mereka yang divaksin sebelumnya mendaftarkan diri menerima vaksin, Minggu (08/8/2021). Vaksinasi massal sendiri pun mendapat perhatian Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera A.Y. Mebas beserta Forkopimda dan jajaran Pemerintah setempat, yang hadir menyaksikan langsung kegiatan vaksinasi.

Ary Egahni yang merupakan Anggota Komisi III DPR RI itu menyebutkan digelarnya vaksinasi massal ini sebagai salah satu bentuk dukungan atas program Pemerintah Pusat dalam rangka menciptakan herd immunity di wilayah Barito Timur.

"Mengingat saat ini ketersediaan vaksin di Bartim yang sangat terbatas dan berdasarkan data terakhir Bartim termasuk zona merah, untuk itu saya mengadakan vaksinasi massal bagi masyarakat disini," ungkap Ary Egahni, kepada awak media.

Tingginya animo masyarakat mengikuti vaksinasi disambut gembira Ary Egahni. Meskipun begitu Legislator Senayan ini tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Di satu sisi ia  juga memberikan tips kepada masyarakat. 

"Walaupun sudah di vaksin, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, seperti memakai masker, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah," ujar salah satu tokoh perempuan muda Kalteng yang dikenal ramah dan berjiwa sosial ini.

Lebih jauh ia mengatakan kegiatan vaksinasi massal sendiri sangatlah berharga.Momen ini pun disambut suka cita masyarakat di Tamiang Layang untuk mendapat vaksinasi, untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari ancaman virus Covid-19. Tingginya antusias masyarakat untuk mendapat vaksinasi harus diikuti dengan ketersediaan vaksin Covid-19. 

“ Saya berharap Pemerintah Kabupaten Barito Timur dapat kiranya mengusulkan pasokan vaksin untuk menjaga ketersediaan, kepada pemerintah pusat. Sehingga tidak terjadi kekosongan stok vaksin hingga saat dibutuhkan. Agar disuplai vaksin Covid-19 sebanyak-banyaknya ke seluruh masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Kalteng dan sekitarnya,"tandas Ary Egahni. ( Olpah Sari Risanta – AN )