Anjasmara Berduka, Rachmawati Soekarnoputri Ternyata

BBS-NEWS.IDRachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Rachmawati Soekarnoputri yang tak lain anak Proklamator RI, Soekarno mengembuskan napas terakhirnya, Sabtu, 3 Juli 2021 di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Kematian Rachmawati Soekarnoputri yang juga merupakan ibu sambung aktor Anjasmara tersebut mengejutkan banyak pihak.

Kabar duka kematian Rachmawati Soekarnoputri awalnya sidampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad melalui akun twitter @Don_dasco, Sabtu pagi.

"Berita duka, Innalilahi wa innaillaihi rojiun, Pada 3 Juli 2021, sekira Pk. 06.45 WIB, Telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD," cuit Sufmi Dasco Ahmad yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini.

Masih belum diketahui apa penyebab meninggalnya adik dari Megawati Soekarnoputri ini.

Rachmawati Soekarnoputri, bernama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarno adalah politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Rachmawati Soekarnoputri rupanya bukan sosok biasa, ia adalah ibu tiri aktor Anjasmara.

Hj Rachmawati Soekarnoputri memiliki nama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarnoputri terlahir di Jakarta, 27 September 1950.

Rachmawati adalah salah seorang anak dari Presiden Soekarno yang memerintah Indonesia tahun 1945-1967.

Dalam kehidupan pribadinya, Rachmawati mempunyai 3 suami. Suami pertama bernama Dokter Martomo Pariatman Marzuki alias Tommy, menikah tahun 1969 namun tidak lama.

Rachmawati Soekarnoputri kemudian dinikahi aktor film Dicky Suprapto pada tahun 1975. Dari pernikahannya, ia melahirkan 2 anak bernama Muhammad Marhaendra Putra dan Muhammad Mahardhika Putra.

Bercerai dengan Dicky Suprapto, dia menikah kembali pada tahun 1995 dengan Benny Sumarno.

Benny Soemarno adalah ayah dari aktor Anjasmara. Benny meninggal pada April 2018.

AKBP Purn Benny Soemarno, adalah pensiunan perwira polisi yang menjadi suami Rachmawati Soekarnoputri hingga akhir hayatnya.

Benny Soemarno rupanya orang penting di kepolisian, bahkan saat pemakaman, Benny Soemarno dimakamkan dengan upacara militer.

Usai kematian Benny Soemarno, Rachmawati Soekarnoputri dan Anjasmara kompak gelar acara pengajian bersama.

Hal itu seperti dikutip Zonjakarta.com dari akun Instagram milik Anjasmara yang mengunggah sebuah postingan pada 6 April 2018 lalu.

Ibu sambung Anjasmara, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia. Instagram @anjasmara 

Kala itu, Anjasmara dan Rachmawati Soekarnoputri berfoto bersama Din Syamsudin yang menghadiri pengajian kematian Benny Soemarno.