Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT TNI ke-76 Tahun 2021 di Lanud Sjamsudin Noor

Bbs-news.id, Banjarbaru - Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021, Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh personel Lanud Sjamsudin Noor serta masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarbaru, bertempat di Gedung Aula Motivasi Center (AMC) Rumkit Lanud Sjamsudin Noor. Jumat, (17/9).



Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang.  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago dalam sambutannya mengatakan donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik. Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota Lanud Sjamsudin Noor dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Kota Banjarbaru terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Kegiatan donor darah ini dihadiri pula oleh Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Jenny Yulmaizir, SE., MM., beserta para pengurus. Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 Tahun 2021 yang digelar oleh Lanud Sjamsudin Noor ini berlangsung dengan tertib dan aman. (AN/bbs-news