Warna Jum'at Penuh Berkah, KL Lazismu Ash Shalihin Haruyan Berbagi Nasi Kotak

Bbs-news.id, Haruyan (HST) - Hari Jum'at merupakan hari yang penuh berkah. Umat Islam memaknainya dengan berbagai hal yang bermanfaat, seperti halnya yang dilakukan oleh Kantor Layanan (KL) Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Ash Shalihin Haruyan. Pada Jum'at (01/10) KL Lazismu Ash Shalihin Haruyan menggelar kegiatan Jum'at Berkah dengan berbagi nasi kotak kepada warga Kecamatan Haruyan.

85 nasi kotak dibagikan kepada warga yang melintas di depan kantor KL Lazismu Ash Shalihin Haruyan. Aksi ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh kantor layanan tersebut. Fikri Cahyadi selaku Kepala KL Lazismu Ash Shalihin Haruyan menyampaikan bahwa pelaksanaan Jum’at Berkah ini sebagai bentuk kepedulian dengan berbagi kepada sesama di hari istimewa bagi umat Islam. "Kami melaksanakan ini dalam rangka mengisi hari istimewa yaitu hari Jum’at yang penuh keberkahan dengan cara berbagi kepada sesama," terangnya.

Fikri kemudian menerangkan pula bahwa pada hari Jum’at ini merupakan kali perdana dilaksanakan kegiatan tersebut. "Untuk Jum’at ini bisa dikatakan perdana kami laksanakan. Insya Allah akan kami rutinkan setiap Jum’at pelaksanaannya," terangnya. Terakhir Fikri berharap agar dengan adanya pembagian ini bisa lebih banyak masyarakat yang terbantu sekaligus menarik minat untuk berbagi kepada sesama. "Semoga lebih banyak lagi yang terbantu, salah satunya melalui program Jum'at Berkah ini dan menarik minat khususnya warga Muhammadiyah agar bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi," tutupnya.

Sementara itu, staf Program KL Lazismu Ash Shalihin Haruyan, Robby Yusrifansyah menyampaikan harapannya agar program ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. “Mudah-mudahan program ini bisa berkelanjutan setiap Jum’at sehingga nantinya lebih menambah keakraban antar sesama warga di Haruyan," harapnya. Robby juga menambahkan bahwa untuk sasaran penerima manfaat dari pembagian nasi kotak gratis ini adalah jamaah masjid dan warga sekitar masjid yang lewat di depan kantor.

KL Lazismu Ash Shailihin Haruyan baru berdiri sejak Maret 2021 lalu, namun telah melaksanakan banyak kegiatan pensyarufan pada berbagai Pilar Lazismu seperti Pilar Pendidikan, Sosial Kemanusiaan, Dakwah. Untuk terus dapat melayani umat, KL Lazismu Ash Shailihin Haruyan mengajak para sobat Lazismu untuk menyalurkan zakat dan infaq terbaiknya melalui rekening Bank Muamalat 6200555444 (Zakat) dan 6200778800 (Infaq), atau dapat menyerahkan langsung ke KL Lazismu Ash Shailihin Haruyan yang berada di Jalan Divisi IV ALRI (Pasar Baru Haruyan) Hulu Sungai Tengah. (Andra - MDN)