Upayakan Stok Darah, PMI Banjarmasin Gandeng FIF Group Sediakan 400 Goodie Bag

Aksi donor darah peduli kemanusiaan dengan suka rela (foto.ist) 

Bbs-news.id,Banjarmasin - Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarmasin selalu mengupayakan agar stok darah tetap ada dan tersedia. PMI Banjarmasin pun terus menggandeng instansi terkait untuk melakukan aksi donor darah peduli kemanusiaan dengan suka rela, tidak dengan paksaan.

Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Banjarmasin, Aulia Ramadhan Supit menyampaikan pihaknya kali ini menggandeng Perusahaan pembiayaan atau FIF Group dalam rangka HUT FIF Group ke-33 yang dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 24-28 Februari, bertempat di kantor UDD PMI Banjarmasin dan halaman Masjid Sabilal Muhtadin.

"Kami mengumumkan kepada 400 pendonor yang datang lebih cepat mendonorkan darahnya akan mendapatkan goodie bag menarik dari FIF Group," ujar Rama, Banjarmasin, Jumat (25/2/2022).

Rama menjelaskan, donor darah ini gratis tidak dipungut biaya dan setiap pendonor yang mendonorkan darahnya dapat goodie bag dari FIF Group. "Jadi, bagi masyarakat yang donor darah gratis dan pulangnya membawa keuntungan lagi," tambah Rama.

Rama menyebutkan, ketersediaan stok darah di PMI Banjarmasin sangat diperlukan ditengah pandemi COVID-19.

"Kami akan mengupayakan agar stok darah dapat terpenuhi, kareba satu tetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi mereka yang memerlukan," tambah Rama.(Andra/Rizal