Lutfi Darlan Dapat Dukungan dari Pemimpin Umum Banjarmasin Post dan Barito Post

Calon Ketua PWI Kalsel H Lutfi Darlan silahturahmi ke Pemimpin Umum Banjarmasin Post, H Gt. Pangeran Rusdi Efendi AR, didampingi Pemimpin Umum Mata Banua H Fachruddin Nor Ifansyah, Pemimpin Umum Kabar Kalimantan Chandra Bayu dan Pemred Barito Post Anang Fadhilah.

Bbs-news.id, BANJARMASIN - Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalimantan Selatan periode 2017 - 2022 sebentar lagi akan berakhir. Menjelang Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (Konfercab PWI Kalsel) yang akan di laksanakan pada bulan 30-31 Juli 2022 mendatang. 

Bakal calon Ketua PWI Kalsel mulai melakukan sosialisasi dan kunjungan, guna menyampaikan visi dan misi, sekaligus meminta doa dan dukungan pada seluruh anggota PWI kabupaten/kota.

Hal ini juga dilakukan H Lutfi Darlan Pemimpin Redaksi Harian Kalsel Post, bakal calon Ketua PWI Kalsel ini melakukan kunjungan dan silahturahmi ke Pemimpin Umum Surat Kabar Harian Barito Post H Guntur Prawira SE dan Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group H Gusti Pangeran Rusdi Effendi AR, Kamis (17/3/2022). 

Dalam kunjungan tersebut, H Lutfi Darlan didampingi Pemimpin Umum Surat Kabar Harian Pagi Mata Banua H Nor Ifansyah, Pemimpin Umum media online Kabar Kalimantan H Candra Bayu (Cacan), Pemimpin Redaksi Barito Post Anang Fadhilah. 

Dengan penuh keakraban, silahturahmi yang memakan waktu hampir dua jam, serta diskusi ringan tentang arah dan kebijakan organisasi PWI ke depan jika kelak H. Lutfi Darlan terpilih sebagai Ketua PWI Kalsel periode 2022-2027.

H Guntur Prawira menyambut baik kedatangan H Lutfi Darlan yang juga koresponden Indosiar dan SCTV Kalsel ini. “Jika itu niatnya ingin membawa organisasi PWI Kalsel makin maju dan berkembang, saya dukung H Lutfi,” tegas H Guntur. 

H Guntur berharap, PWI Kalsel bisa mengakomodir struktur kepengurusannya dengan baik, merata. dan professional. “Pengurus PWI Kalsel lima tahun ke depan merupakan representasi anggota PWI dan merangkul semua media yang ada di Provinsi Kalsel dengan spirit kebhinekaan,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group H Gusti Pangeran Rusdi Effendi AR, yang juga memberikan restu dan dukungan kepada H Lutfi untuk maju menjadi bacalon Ketua PWI Kalsel. “Saya mendukung H Lutfi, jika memang benar-benar serius maju mencalonkan diri menjadi Ketua PWI Kalsel,” katanya.

Sementara itu, H Lutfi mengatakan, kunjungannya ke pemimpin umum Barito Post dan Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group, silahturahmi sekaligus meminta restu dirinya yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Kalsel 2022-2027. 

“Saya melakukan silahturahmi kepada dua tokoh pers Kalsel, H Guntur Prawira dan H Gusti Pangeran Rusdi Effendi AR untuk memohon doa restu keinginan saya untuk maju dalam kontestasi pemilihan Ketua PWI Kalsel masa bakti 2022-2027,” katanya.

H Lutfi menegaskan bahwa ia akan bekerja maksimal jika kelak mendapat amanah dari pemilik suara dari anggota PWI Kalsel. “Niat saya akan mengabdikan diri dalam organisasi ini. Selain itu semakin memperkuat dan menegakkan marwah PWI Kalsel ke depan,” paparnya. (AF/And