Paralayang Kotabaru Menjadi Destinasi Wisata, Dalam dan Mancanegara Merasa Menikmati Keindahannya

Kotabaru, bbs-news.id  - Para wisatawan mancanegara dari Amerika Serikat, Perancis, Australia dan Turki telah mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Kotabaru yaitu Objek wisata Pegunungan Bukit Mamake dan Bukit Bapake belum lama tadi. 

Dalam kesempatan ini, Jean Claude Sylvain Poinsot dari Perancis mewakili rombongan menyampaikan, kami meras sangat senang dan gembira dapat pengalaman berharga melihat pemandangan dan ramai pengunjung serta merasakan langsung pembuatan gula aren dan mencicipi makanannya. 

"Maka dari itu, kita akan datang kembali juga dengan mengajak kawan dan kerabat untuk berkunjung ketempat objek wisata ini,"ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru Khairian Anshari dan perwakilan Management Arutmin mengatakan, para wisatawan yang berkunjung disini dapat mengenalkan Kotabaru beserta seluruh kebaikannya dan wisatanya ke dunia luar.

"Oleh karenanya, Kotabaru akan terus berbenah menjadi destinasi unggulan baru sesuai program Pemkab, seraya mengapresiasi upaya nyata Arutmin turut memotori pengembangan wisata dan UMKM di wilayahnya,"pungkasnya.

Adapun tamu yang datang ini menjajal juga spot paralayang di Bukit Bapake yang memanjakan mata dengan keindahan alam dan laut, snorkling dan diving di spot karang Desa Sarang Tiung.

Sore sampai malam hari para tamu berlanjut wisata bagang dengan aktivitas memancing, bakar ikan dan mengangkat jaring bagang.

Beberapa kali mereka terdengar berujar “The Authenticity of Kotabaru Is Amazing”.

Pada akhir sesi Arutmin bersama Dinas Pariwisata Kotabaru berkenan beraudiensi langsung dalam acara makan malam di Wisma Pemancingan guna mendengar langsung kesan dari para tamu. (FT/AN)