Jaga Masjid Dari Kelompok Pembid'ah, Rhoma Irama Lantik MPC Fahmi Tamami se Kalsel

 

Banjarmasin,bbs-news.id - Ketua Umum Majelis Pimpinan Pusat Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Musholla Indonesia (MPP Fahmi Tamami), Rhoma Irama melantik kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Fahmi Tamami 13 Kabupaten/Kota se Kalsel, Banjarmasin, Rabu (13/7/2022).

Sebelumnya, Ketua Umum MPP Fahmi Tamami, Rhoma Irama melantik kepengurusan MPW Fahmi Tamami Kalsel masa khidmat 2022-2026 di bulan April lalu.

Sayid Umar Al Idrus dipercaya sebagai Ketua MPW Fahmi Tamami Kalsel bersama Sekretaris, Habib Fathurrahman Bahasyim dan Bendahara, Hairun Nisa serta pengurus bidang lainnya.

Usai pelantikan MPC, Ketua MPW Fahmi Tamami Kalsel, Sayid Umar Al Idrus berharap, kepada MPC Fahmi Tamami bisa menjalankan tugas mereka dalam menjalankan visi misi organisasi sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang telah disusun.

Sementara itu, Rhoma Irama mengatakan, Fahmi Tamami terbentuk atas dorongan dari timbulnya keresahan dari umat Islam. Ini karena adanya upaya pengambilalihan masjid dan mushalla oleh kelompok-kelompok tertentu yang bertujuan demi memecah belah umat Islam.

"Indikasinya yaitu dengan gampang membid`ah kebiasaan ibadah yang dilakukan oleh umat Islam pada umumnya" katanya.

Rhoma Irama berpesan Fahmi Tamami yang dibentuk di Kalsel ini bisa menekan berbagai bentuk intervensi beribadah seseorang. Sebab, kelompok tersebut mulai mengembangkan pengaruhnya di bidang politik.

"Masjid dan musholla merupakan wadah bagi kelompok tersebut untuk menguasai dunia keagamaan, bidang pendidikan melalui akademisi" ungkapnya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Kalsel, Sulkan mewakili Gubernur Kalsel menyampaikan bahwa masjid maupun musholla merupakan salah satu tempat keagamaan terbesar dalam komunitas masyarakat muslim yang ada di Indonesia.

"Bahkan dari tahun ke tahun, semangat masyarakat Islam untuk mendirikan masjid terus meningkat. Sehingga secara kuantitatif bangunan masjid maupun musholla setiap tahun terus mengalami peningkatan yang signifikan" ujarnya.

Sulkan berharap dari pelantikan ini dapat mempererat silaturahmi yang baik dan menyadarkan semua pihak terkait akan pentingnya kedudukan dan peran ta’mir masjid dalam upaya mendukung suksesnya pengelolaan pemberdayaan dan kemakmuran masjid di Kalsel.

"Semoga dengan dilantiknya pengurus baru ini, makin menguatkan tekad dan kebersamaan dalam memakmurkan masjid dan mewujudkan Kalsel sebagai daerah baldatun toyyibatun warobbun wafur" pungkasnya. (Andra/Risqon)