Humanisnya Parsindo Kalsel Berbagi Peduli Kemerdekaan

Banjarbaru,Bbs-news.id  - Momen Kemerdekaan saat ini menjadi saat yang tepat bagi siapa saja, kelompok dan komunitas apa saja untuk menyemarakkannya dengan berbagai cara. Sejumlah permainan dan perlombaan dilakukan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Namun berbeda dengan kegiatan masyarakat kebanyakan dalam menyambut Hari Kemerdekaan dengan perlombaan-perlombaan, sebuah partai politik mempunyai cara berbeda mengisi Hari kemerdekaan RI ke-77.Seperti yang dilakukan Partai Swara Rakyat Indonesia ( Parsindo)  Kalimantan Selatan. Partai politik yang dinahkodai Helmi Rifai menggelar aksi sosial “Berbagi Peduli Kemerdekaan”.Parsindo Kalsel membagikan sembako sekaligus membedah rumah milik warga bernama Mahmudah di kawasan Trikora, Banjarbaru. Rumah perempuan paro baya dinilai tidak layak huni sehingga harus dilakukan direhab dengan baik.

“Inilah salah satu wujud kepedulian Parsindo Kalsel kepada masyarakat kecil, yang selama ini luput dari perhatian kita.Alhamdulillah ada rejeki yang dititipkan Allah kepada kami untuk diberikan kembali kepada orang yang membutuhkan,salah satunya caranya membagikan sembako gratis dan bedah rumah salah satu warga kurang mampu di kawasan Trikora Banjarbaru,” terang Helmi Rifai SH, Ketua DPW Parsindo Kalsel, disela-sela kegiatan pembagian sembako dan rehab rumah warga kurang mampu, Rabu siang (17/8/2022).

Lebih lanjut Helmi Rifai menjelaskan Program Berbagi Peduli Kemerdekaan sendiri, salah satu upaya partai politik yang dipimpinnya untuk meringankan beban masyarakat, terutama dari kalangan kurang mampu. Apalagi selama dua tahun pandemi Covid-19 melanda, membuat mereka yang berada di garis ini benar-benar kesulitan secara sosial dan ekonomi.

Karena itulah momen Hari Kemerdekaan RI ke-17 ini Parsindo Kalsel harus bisa berperan untuk meringankan beban pemerintah dalam mengatasi persoalan-persoalan ekonomi dan sosial.Salah satunya mengisi dan menyemarakan Peringatan 17 Agustus tahun ini dengan kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat dengan menolong sesama.

“Ini semata-mata rasa empati kami kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan bantuan dan pertolongan.Kalau tidak kita siapa lagi dan kapan lagi, mumpung kita masih diberikan untuk kebaikan.Nilai-nilai sosial ini sangat selaras dengan nafasnya Parsindo,” ujar Helmi.

Program Berbagi Peduli Kemerdekaan untuk kepentingan masyarakat ini diapresiasi berbagai kalangan. Karena di tengah gegap-gempita perayaan tujuhbelasan, ada cara humanis yang bisa dilakukan untuk berbagi kegembiraan dan peduli kepada masyarakat.(Rsnta/Andra) 

Editor : AN