Warung Pundut Nasi Isi Telur Bebek Silver Spoon Viral Buka 24 Jam

Marabahan, bbs-news.id  - Warung Pundut Nasi Silver Spoon melayani pembeli selama 24 Jam, beralamat di Jalan Handil Bakti Trans Kalimantan.

Nasi yang dicampur dengan santan diberi sedikit garam kemudian dibungkus daun dan dimasukkan rebusan telur bebek, setelah dikukus kurang lebih 2 jam siap dihidangkan.

Awalnya, Elly pemilik warung Pundut Nasi ini berjualan keliling. Dari rumah kerumah, masuk kekantor kantor setiap hari.

"Tiap hari cukup melelahkan, hingga kebetulan ada yang menawarkan tempat, saya berunding dengan suami dan diputuskan untuk berjualan kue-kue Banjar,"ceritanya.

Dan setelah lebaran Idul Fitri kedua pada 2022 tahun tadi lanjut Elly, kami memulai berjualan. Selain kue juga Pundut Nasi Isi Intalu Itik (telur bebek) yang saat ini viral di medsos.

"Alhamdulillah mungkin rezeki kami disini, hingga warung Pundut Nasi kami banyak didatangi orang-orang baik dari lokal bahkan sampai diluar Kalsel,"bebernya.

Dia menambahkan sejak harga beras naik dari 600 ribu per karung / 2,5 blek menjadi 800 ribu dan sekarang 830 ribu per karung. Harga Pundut Nasi nyapun ikut naik.

"Sebelumnya kami menjual 6 ribu perbungkus tanpa telur dan 8 ribu pakai telur, sekarang menjadi 8 ribu dan 12 ribu yang pakai telur,"terang Elly.

Setiap hari ada sekitar 1.000 bungkus Pundut Nasi dibuatnya, dengan buka selama 24 jam dengan ship siang dan malam.

Banyaknya animo masyarakat dengan makanan ini, sehingga Elly akan membuka warung makan Pundut Nasi dirumahnya jalan Semangat Dalam.

"Dirumah lebih santai, tempatnya lebih luas dan apabila ada rombongan atau arisan bisa diarahkan kerumah nantinya. Dan satu lagi nanti akan kami tambah lauknya pakai karih kambing," tutup Elly.

Sementara itu, Amat dan Hasna tanpa sengaja mampir di warung Silver Spoon ini. Mulanya mau mencari bakar-bakaran untuk makan siang.

"Saat melintas, ternyata ada warung Pundut Nasi. Maka mampirlah kami, ujar Hasna bersama Amat sang suami yang kini tinggal di Jakarta.

Hasna menceritakan biasanya orang-orang berjualan Pundut Nasi cuma pagi hari sangat jarang ditemui di daerah Banjarmasin.

"Kebetulan kita pulang ke Banjarmasin rindu menikmati makanan khas Banjar, maka Pundut Nasi inilah salah satu yang kami kangeni,"ujar Hasna yang tinggal di Rawasari Banjarmasin ini.

Terbukti sang suami Amat, tadi sampai menambah 1 bungkus untuk menikmati makanan khas daerah Banjar yang tidak ditemui di Jakarta.

Anda tertarik untuk menu Pundut Nasi Isi Intalu Itik ini, silakan untuk mencobanya di warung Breakfast Silver Spoon Jl Handil Bakti Marabahan atau tidak terlalu jauh dari Jembatan Sei Alalak perbatasan Banjarmasin - Marabahan.

Edh