Heboh Pernikahan Gadis Amuntai-Turki, Nitizen Banua Kepo Malam Pegantinnya

BANJARMASIN,Bbs-news.id –Pernikahan seorang perempuan asal satu desa di kawasan Hulu Sungai Utara (HSU) dengan pria asal Turki viral di media sosial khususnya wilayah Provinsi Kalimantan Selatan yang dikenal masyarakatnya dengan nama lain Banua.

Adalah mempelai perempuan Heldawati warga Desa Palimbang Sari, Kecamatan Haur Gading, Kabupaten HSU, dengan pria Turki bernama Mahmet Kan (30) yang diakadkan secara bersahaja pada Minggu 8 Januari 2023.

Sejak prosesi lamaran hingga pengantin pria dalam monitor pihak kepolisian setempat, sudah menghebohkan warga khususnya nitizen Banua di media sosial. Puncaknya ketika keduanya pamer foto di pelaminan dengan perempuan mengenakan gaun pengantin putih dan pria mengenakan beskap warna senada.

Komentar nitizen Banua pun bermunculan, kepo dengan malam pengantin mereka. Bahkan tidak sedikit yang menulis di kolom komentar dengan kata kata vulgar berbahasa Banjar. (maaf) seperti kata : ‘lenyaak waluh’.

Dua kata terakhir ini memang sangat akrab di kalangan masyarakat Banjar untuk meng-kepo-i pasangan perempuan lokal yang berfisik medium dengan pria asing yang size tubuhnya XXL.

Walau banyak yang nyinyir menulis ujaran vilgar senada dua kata di atas, ada juga nitizen sopan menulis ucapan selamat dan doa agar pernikahan kedua mempelai langgeng.

“Karena si perempuan akan dibawa ke Turki, mudahan baik baik saja,” ujar satu nitizen lagi.(An)