Buya Yamin : Kalau Ingin Menguasai Indonesia, Kuasai Senayan

HM Yamin saat memberikan keterangan pers usai verifikasi di KPUD Kalsel (Foto : Edh)

Banjarmasin, bbs-news.id - Hari ini HM Yamin mendatangi Kantor KPUD Kalsel, untuk melaksanakan Verifikasi Pendaftaran calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Kalimantan Selatan, Jum'at (12/5).

"Terimakasih kepada KPU  berkas kita diterima, mudah-mudahan itu jadi amal mereka," ujar Buya Yamin sapaan akrab ketua dewan dakwah Kalsel usai verifikasi di press confrence KPUD Kalsel.

Ulun (saya,red) menekankan disini lanjut Buya, adalah untuk melakukan perubahan bukan ikut-ikutan jargon lain.

Buya Yamin mererima Verifikasi Pendaftaran dan sah diterima KPU (Foto : Edh)

"Tetapi kita masuk sistem, yang mana ditiap Provinsi itu hanya 4 orang DPD. Sedangkan ingkumben masih bertahan 4 (empat)," tuturnya.

Buya Yamin menyebutkan, seandainya dia masuk maka ada 3 yang lainnya. Sedangkan yang baru kalau tidak ada perubahan juga ada 4 yang masuk.

"Apabila keempatnya masuk maka tentunya akan total terjadi perubahan," ungkap pria yang didukung warga Muhammadiyah ini.

Dia juga tidak mengatakan bahwa yang lama tidak melakukan apa-apa, tetapi kita tidak mendengar apa-apa.

"Mudah-mudahan ini adalah perubahan pertama, yang kedua adalah dari kinerja yang ada maka diharapkan kita bisa bekerja lebih bagus," papar Buya.

Buya Yamin menyebutkan bahwa Senayan adalah Indonesia. Semua kebijakan, perundang-undangan ada disana.

"Jadi untuk menguasai Indonesia kita harus menguasai Senayan,' tegasnya.

Dia berpesan kepada masyarakat Kalsel baik pemilih DPD atau DPR, pilih yang bisa bekerja dan amanah untuk merubah Indonesia dan Senayan.

"Kalau tidak dan money politics yang sukses maka justeru 2024 adalah timing strategis untuk berubah. Dan perubahan itu bukan dari siapa-siapa tetapi dari rakyat Kalimantan Selatan itu sendiri,"pungkas Buya Yamin.

Eddy/Andra