Wisuda SMP GIBS Ke-6, Paman Birin Berpesan Jaga Terus Kualitas Pendidikan dan SDM

Banjarmasin, bbs-news.id - Prosesi wisuda siswa-siswi SMP Global Islamic Boarding School (GIBS) angkatan 6 berlangsung khidmat sekaligus meriah, di Hotel Goldel Tulip Banjarmasin, Minggu (11/6/2023). Sebanyak 46 siswa-siswi angkatan 6 resmi dinyatakan lulus dari SMA GIBS tahun ajaran 2022-2023 dan siap melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya.

Turut dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor didampingi istri Raudatul Jannah, Ketua Umum Yayasan Hasnur Center Nila Susanti Sulaiman, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala Sumarji serta para orangtua/wali murid.

Kehadiran Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin dan istri sekaligus sebagai orangtua dari Noor Azkya Allima salah satu siswi yang lulus dari SMP GIBS Angkatan ke- 6 Tahun 2023. Noor Azkya Allima lulus dengan menerima penghargaan yakni The Best in Academic salah satu penghargaan dalam kategori Top 5 Student dan berhasil menjadi siswi dengan nilai tertinggi dari awal semester hingga akhir.

Paman Birin menyampaikan penghargaan kepada para guru dan staf GIBS atas kontribusinya menjaga kualitas pendidikan dan membantu pemerintah dalam peningkatan sumber daya manusia di Provinsi Kalsel.

"Di tahun 2045 Indonesia akan menuju masa keemasannya dan harus disiapkan generasi yang tangguh sejak sekarang serta kecerdasan yang diinginkan tidak saja untuk kepentingan dunia tetapi juga kepentingan akhirat," ucapnya.

Director in Learning of Global Islamic Boarding School, Muhammad Rijali Riyadi menyampaikan siswa-siswi kelas IX SMP GIBS lulus 100 persen. 

"Kami mengapresiasi semua hal yang telah dilakukan dalam mengembangkan potensinya dan dari tradisi di GIBS diberikan beberapa penghargaan prestasi yang dilakukan siswa dan siswinya serta penghargaan khusus bagi siswa yang menunjukan prestasi diatas nilai rata-rata dari lima kategori," ucapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Niko menyebutkan siswa siswi kelas IX SMP GIBS siap menuju ke level berikutnya karena dari menempuh di SMP sudah tahu seperti apa jadi siap menuju ke SMA hingga kuliah dan bekerja sesuai cita-cita yang diingikan.

"Sekarang saatnya kalian menunjukkan hasil dari latihan selama di sekolah untuk dapat mencapai kesuksesan di kehidupan selanjutnya," pungkasnya.

Di penghujung acara, dilakukan penyerahan penghargaan yakni the best in subject, mulai dari kebersihan, bidang tahfiz Alquran, bahasa Indonesia, bahasa inggris, matematika, pengetahuan sosial, kesenian, fisika, citizen, kedisiplinan, dan sebagainya. Kemudian, The Best Student in 9 Pillars, antara lain untuk kategori self mastery, intelektual capacity, history and word civilization, foreign language, interpersonal and communication skill, leadership, dan sebagainya. Terakhir diserahkan penghargaan kategori Top 5 Student, The Best Overall dan The Most Inspiring. (***)