Audiensi dengan Polda Kalsel, Pertamina Sampaikan Program Subsidi Tepat BBM dan LPG

Banjarmasin,bbs-news.idDalam rangka memastikan kelancaran pelaksanaan program Subsidi Tepat BBM dan LPG di wilayah Kalimantan Selatan, Executive General Manager (EGM) PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Alexander Susilo, melaksanakan kunjungan silaturahmi ke kantor Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan dan disambut langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan, Irjen Pol Andi Rian Djajadi beserta Wakapolda Kalimantan Selatan, Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, pada Kamis (19/10).

Turut serta dalam kunjungan ini diantaranya Region Manager Retail Sales Kalimantan PT Pertamina Patra Niaga, Addieb Arselan, Region Manager Supply & Distribution Kalimantan, Muhammad Ibnu Haley dan Sales Area Manager Retail Kalsel Bondan Tri Wibowo.

Dalam kunjungannya, Alexander menyampaikan tujuan dilaksanakannya audiensi ini sebagai bentuk perkenalan diri sebagai pejabat baru sekaligus menyampaikan perkembangan terbaru terkait penyaluran BBM dan LPG di wilayah Kalimantan Selatan.

“Saat ini PT Pertamina Patra Niaga khususnya di wilayah Kalimantan Selatan berupaya mengoptimalkan penyaluran BBM dan LPG khususnya yang bersubsidi melalui program subsidi tepat BBM dan LPG. Untuk itu, kami memohon dukungan dari Kepolisian Daerah Kalimantan Selata sebagai mitra Pertamina untuk memastikan dan mengawasi kelancaran pelaksanaan program tersebut,“ ujar Alexander.

Menanggapi hal tersebut, sebagai Kapolda wilayah Kalimantan Selatan, Irjen Pol Andi Rian mengaku senang dengan audiensi dan kunjungan silaturahmi yang dilakukan EGM PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan ke Kantor Polda Kalsel.  Sebab pertemuan ini mampu meningkatkan silaturahmi dan sinergitas yang sudah terbangun positif hingga saat ini. 

“Kami tentu akan mendukung Pertamina dalam penyaluran dan pendistribusian BBM dan LPG, termasuk program-program yang dijalankan Pertamina agar penyaluran BBM dan LPG menjadi lebih tepat sasaran,” ucap Andi.

Selain menyampaikan optimalisasi penyaluran dalam program subsidi tepat BBM serta LPG, EGM Patra Niaga Kalimantan, Alexander, juga berupaya meningkatkan kolaborasi khususnya kepada seluruh stakeholder dan meningkatkan pelayanan serta kenyamanan kepada konsumen.

"Dengan adanya sinergi dan kolaborasi bersama stakeholder, pasokan BBM dan LPG diharapkan akan lebih mudah tersalurkan kepada masyarakat dan pendistribusian BBM dan LPG subsidi tentunya akan lebih tepat sasaran dengan kerjasama seluruh pihak," pungkas Alexander.

Sebagai sub holding Commercial & Trading dari PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga tentunya akan terus berkomitmen memastikan kelancaran distribusi energi kepada masyarakat. Bagi konsumen atau masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait proses bisnis Pertamina Patra Niaga dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina  (Andra)