Dinas PMD Kalsel Dukung Program Gides Untuk Kemajuan Desa

bbs-news.id, Banjarmasin - Guna memberikan pelayanan secara maksimal dan bisa memanfatkan sebuah teknologi informasi demi kemajuan desa, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) mendukung dan mendorong program Go Digital Desa (Gides) dari inisiasi PT Mahakarya Yudha Digdaya (MYD) Group yang akan diterapkan di 100 desa.

Menurut Kepala Dinas PMD Kalsel, Zulkifli pihak kami akan ikut membantu PT MYD Group dalam melakukan pendampingan ke desa-desa nantinya. 

"Jadi berdasarkan surat rekomendasi juga akan kami buatkan agar memudahkan koordinasi yang menjadi percontohan di tahap awal dalam menerapkan program Gides di 100 desa,"ujarnya, Rabu (28/7/2021). 

Ia menyampaikan, Program Gides dijalankan melalui aplikasi berbasis web yang membantu desa dalam mengelola data agar lebih transparan dan dapat dilihat oleh masyarakat daerah. 

Baginya, program Gides menampilkan juga potensi-potensi yang dimiliki desa seperti Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan desa wisata.

"Semoga program Gides bisa menjadi solusi alternatif informasi bagi masyarakat dan bisa mengetahui tentang profil desa dengan beragam program yang dimiliki, sehingga desa itu bisa lebih maju dan berkembang kedepannya,"pungkasnya.(AN/Ahul)