Meluruskan Info Perihal Tentang Supir Ambulance Masjid Al Jihad dan Supir Pickup Barang Sembako

 

Bbs-news.id, Banjarbaru -Terkait pemberitaan yang beredar luas di media sosial yang menyatakan bahwa adanya keributan yang dilakukan antara driver Ambulance Al Jihad dengan supir pick up di sekitar km.27 depan bandara Syamsuddin Noor, Landasan Ulin pada Kamis 19/08/21.

Maka dengan ini perlu dilakukan klarifikasi tentang kronologis peristiwa yang sebenarnya, yaitu :

Saat itu iring-iringan mobil ambulance Al Jihad membawa jenazah menuju ke tempat pemakaman. Di sekitar km.27 ada sebuah mobil pick up berwarna hitam penuh muatan yang menghalang-halangi dan tidak memberi jalan kepada mobil ambulance.

Saat itu mobil ambulance sudah memberi tanda untuk minta diberi jalan, tetapi mobil pick up tetap bersikeras tidak memberi jalan. Bahkan supir pick up tsb meneriaki kata-kata kotor dan menantang kepada driver ambulance.

Hingga akhirnya mobil pick up dan ambulance serta iringan mobil jenazah lainnya berhenti (Avanza dll). Supir pick up lantas turun dan menendang mobil ambulance Al jihad. Tindakan yang tidak pantas ini tentu saja menyebabkan pihak keluarga jenazah yang masih berduka dan ada di dalam mobil ambulance segera keluar dan menarik supir pick up tsb. 

Keributan tidak sempat memanas karena warga sekitar segera melerai kedua belah pihak. Saat itu supir pick up diduga dalam kondisi mabuk sehingga tindakannya diluar nalar. Setelah keributan mereda, supir pick up kembali melaju. Begitu pula, pihak ambulance Al Jihad mengganggap permasalahan ini selesai dan melanjutkan perjalanan serta menyelesaikan tugasnya mengantarkan jenazah ke pemakaman.

Mohon pengertian dan kerjasamanya, agar pengguna jalan dapat memberi kesempatan kepada mobil ambulance manapun yang lewat. Terlebih lagi saat ini aktifitas pengantaran jenazah ke pemakaman semakin sering. Sehingga terkadang menguras pikiran dan tenaga para relawan Ambulance.

Sumber : FKJK Banjarmasin