Panti Asuhan Hikmah Zam-Zam Peringati Tahun Baru Islam Dan Hari Kemerdekaan RI

BBS-NEWS. ID - BANJARMASIN -  Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam dan  (HUT) RI ke-76 tahun 2021, Anak-anak Asuh Panti Asuhan Aisyiyah Hikmah Zam-zam, komplek Andhika, jalan Sultan Adam Banjarmasin ini mengadakan serangkaian kegiatan. 

Menurut Sekretaris Panti Asuhan, Imam Muttaqin, Kegiatan ini rutin diadakan, terlebih di momen  Hari Kemerdekaan dan Tahun Baru Islam. 

"Ada beberapa kegiatan yang dilakukan buat anak asuh yaitu Pada tanggal 17 agustus, kita mengadakan lomba kegiatan 17 Agustus terdiri dari : Lomba kelereng, lomba memasukkan pensil dalam botol, lomba menyanyi, lomba fashion show, lomba memukul balon, lomba joget balon dan

lomba mewarna khusus anak SD," kata Imam.

Imam menambahkan, pada tanggal 18  agustus dilaksanakan perlombaan Baca Al Qur'an. Kemudian pada tanggal 19 agustus, mengadakan pelatihan di Panti Asuhan Hikmah Zam-zam dengan tema Penanaman Nilai-nilai Kepahlawanan dan Distorsi Sosial bagi Generasi Muda.

"Kegiatan ini di agendakan dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin bekerjasama  dengan Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga).

Dan di tanggal 22 agustus, kita adakan ceramah motivasi buat anak asuh," Imam menambahkan.

Menurut Imam, kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yaitu Yudha Pribadi, SE dan Hanafi Rais, dengan tema Bijak Dalam Menggunakan Gadget/HP.

Masih menurut Imam, serangkaian kegiatan lomba 17 agustus dan Tahun Baru Islam ini, rutin setiap tahunnya diadakan di panti asuhan,  agar menjalin keakraban satu sama lain.

"Kita mengharapkan adanya kegiatan kali ini bisa memberi suasana baru buat anak anak asuh yang saat ini masih berkutat belajar secara online secara berkepanjangan. Dan kita harapkan anak asuh semuanya bisa terhibur dan bahagia dan juga mendapatkan pencerahan buat masa depannya," pungkasnya.(AN/Juns)