Coaching dan Guru Tamu, meningkatkan kompetensi guru Akuntansi dan Keuangan Lembaga

Bbs-news.id, Banjarmasin :  Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kalsel, Abdul Rahim mengharapkan, kebutuhan-kebutuhan sekolah agar disampaikan pada pihaknya dan pihaknya siap membackup, untuk peningkatan SDM di SMK.

Menyinggung kegiatan Coaching (Pembinaan) dan Guru Tamu, meningkatkan kompetensi guru Akuntansi dan Keuangan Lembaga, yang dilaksanakan di Laboraorium Seni SMKN 3 Banjarmasin, rabu (1/9) menurut  Rahim, kegiatan ini dirasakan bagus dan diingatkan untuk jurusan yang dibuka agar memperhatikan misinya, tujuan dan hasilnya.

"Sekarang kita harus berjuang agar siswa siap kerja dan memiliki sertifikat keahlian sesuai kebutuhan siswa," tegas Rahim.

Sementara itu, Kepala SMKN  3 Banjarmasin Mohammad Ali Muksin, SPd.,MM., mengatakan, pengembangan kedepan harus terus berinovasi terhadap tuntutan perkembangan pendidikan. Secara khusus di SMK, pihaknya harus menjawab terhadap dunia usaha dan dunia kerja.

"Sehingga bagaimana untuk siswa kita itu untuk lulusannya berstandar industri berstandar kerja. Maka harus upskilling peningkatan kompetensi berawal dari guru-gurunya. Sehingga harus up-to-date terhadap kebutuhan dunia kerja itu sendiri.

Sehingga kesempatan hari ini dalam rangka untuk menjawab itu, karena mempersiapkan lulusannya yang siap bekerja, berwirausaha dan melanjutkan. Maka hari ini dilaksanakan upskilling 4 hari kedepan terhadap guru-guru akuntansi yang ada di SMKN 3 dan SMKN 1 berkolaborasi  dengan menghadirkan narasumber dari Asosiasi Akuntansi dan juga dari LPTK Perguruan Tinggi ULM.(AN/Juns