Paman Birin Hadiri Puncak 76 Tahun RRI

Bbs-news.id, Banjarmasin  -  11 September merupakan hari bahagia para Angkasawan Angkasawati RRI, termasuk di RRI Banjarmasin.

Pagi Sabtu (11/9) mulai pukul 08.00 wita dimulai dengan kegiatan Apel pagi dengan Inspektur Upacara Kepala LPP RRI Banjarmasin Dra. Redno Desy Swasri, M.Si., yang menyampaikan sambutan tertulis Direktur Utama LPP RRI.

Pukul 10.00 wita para Angkasawan Angkasawati RRI Banjarmasin dan para undangan, termasuk Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, berkumpul di Auditorium Tri Prasetya RRI Banjarmasin, dengan protokol kesehatan. 

Sebelum puncak acara penyulutan obor Tri Prasetya yang dipandu dari pusat dan penyulutan obor dilakukan juga oleh Kepala LPP RRI Banjarmasin, yang didampingi Gubernur, Paman Birin berkenan memberikan sambutannya.


Katanya, 76 tahun adalah waktu yang bukan sebentar. Tentu lika-liku perjalanan Republik Indonesia ini diwarnai oleh yang namanya Radio Republik Indonesia. 


"Sejarah mengatakan demikian. Betapa pentingnya RRI di masa-masa susah di saat Indonesia merdeka dan kita bangga sampai detik ini Radio Republik Indonesia tetap dan selalu tetap berjaya di udara untuk selamanya," ungkap Gubernur. 

Gubernur atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, di momen yang berharga ini, mengucapkan selamat ulang tahun untuk Radio Republik Indonesia dan teriring do'a dan harapan mudah-mudahan di usia yang ke 76 ini eksistensi Radio Republik Indonesia tumbuh dan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, khususnya Banua Kita tercinta Kalimantan Selatan.

"Radio saat ini tengah berkembang menjadi salah satu media alternatif dan hingga saat ini masih tetap eksis ditengah gempuran teknologi informasi. Dari dulu hingga saat ini kontribusi RRI tidaklah diragukan, baik sejarah berdirinya bangsa ini maupun dalam mendukung tujuan pembangunan nasional saat ini," tegas Gubernur.

Kepala Stasiun LPP RRI Banjarmasin, Redno Desy mengatakan, meski ditengah kondisi pandemi RRI terus berkarya dengan menyajikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Khususnya informasi dan edukasi kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam upaya melawan Pandemi,” ucapnya.

HUT ke-76 RRI tahun ini mengusung tema     ”76 Tahun RRI Tangguh, Tumbuh Sehat Dan Kuat, Suarakan Indonesia”. Dan ini juga RRI Banjarmasin, ada segmen untuk anak muda maupun nasional, sehingga semuanya ada di RRI.(Juns/AN