Pengembangan Usaha Mandiri Dilanjutkan Anak

Bbs-news.id, Banjarmasin -  Buah yang jatuh tidak jauh dari pohonnya, inilah pepatah yang sering kita dengar dan banyak terjadi kemampuan berbisnis orangtua dikembangkan sang anak. Ini juga yang bisa kita lihat dari kemampuan Rizky Ciptaa, Ketua Forum Kewirausahaan Pemuda Banjarmasin, yang juga Kabid Humas Forum Ekonomi Kreatif Banjarmasin (Fekraf). Rizky adalah anak dari Sutjipto. Sutjipto adalah sosok Entrepreuner Sejati yang handal, karena banyak jabatan yang dipercayakan padanya. Selain menjabat sebagai Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Banjarmasin Banjarbaru, Sutjipto yang sangat akrab dengan media, yang juga pemilik CV. Banjar Indah, dan juga Ketua Koperasi Konsumen Syariah Ar-Rahmah dengan 4 kantor layanan, yaitu Banjarmasin, Martapura, Barabai, dan Kotabaru ini, sekarang dipercaya sebagai Waketum II Wilayah Indonesia Timur Komunitas Masyarakat Pecinta Bank Syariah (KMP-BS).

Rumah Makan Ikan Bakar Banjar Indah ibu Ani, yang berdiri sejak tahun 1996, dimulai dari catering di Gramedia, kemudian perusahaan farmasi, kontraktor, Polda, Disbudpar Kalsel (zaman pak Mohandas), saat ini berkembang dalam satu wadah 

Dely Foodcourt jalan Banjar Indah permai nomer 26-27 samping SiCepat Ekspres atau depan Indomaret sebelum perempatan, merupakan sebuah tempat makan yang disediakan untuk yang ingin menikmati makanan.

“Ada beberapa tenan yang masuk dan saat ini di sana ada roti bakar, nasi kebuli, pecel, dan tahu gejrot dengan biaya sewa dua pilihan harga. Untuk tenan camilan atau gorengan dengan harga 600 ribu rupiah perbulannya. Sedangkan untuk tenan untuk makanan seharga 800 ribu rupiah perbulannya,” kata Rizky.

Untuk bukanya warung yang menyewa tempat tersebut, diserahkan kepada penyewa yang bersangkutan, terserah mulai jam berapa sampai jam berapa.

“Kalau yang saya jual di situ ada pisang coklat (pisang keju kekinian) dibuka sore sampai malam. Terus ada juga Rumah Makan di sebelahnya. Rumah Makan Ikan Bakar Banjar Indah, menawarkan aneka masakan Nusantara, masakan Banjar, dan aneka macam sayur dan aneka gorengan dari pagi (10.00 wita) sampai sore (16.00 wita),” kata Rizky.

Di Rumah Makan Banjar Indah ini, menurut Rizky, bisa makan di tempat, bungkus dan juga catering dengan rencana pengembangan sarapan pagi seperti bubur, nasi kuning, dan lontong, dengan rasa yang enak. Rencana dari pagi sampai pukul 10.00 wita.

“Kami juga menerima catering buat bapak ibu yang mungkin membutuhkan aneka macam masakan sesuai masakan, termasuk tumpeng maupun resepsi pernikahan, perkawinan dan arisan juga, dengan harga sesuai permintaan, dan kalau bisa pesanan H min 1 atau sehari sebelum acara berlangsung,” pungkas Rizky.

Rizky menyebutkan, Ikan Bakar Banjar Indah adalah Rumah Makan yg menawarkan Makanan Banjar & Nusantara. Serta ada Aneka Gorengan yg cocok dinikmati siang hari bersama keluarga atau teman. (AN/Juns