Perjanjian Kerjasama Pt. Jamkrida Kalsel Dengan Bank Kalsel Untuk FLPP Kredit KPR Sejahtera

Bbs-news.id, Banjarmasin -  Kebutuhan masyarakat terhadap perumahan di Kalimantan Selatan cukup tinggi, dan melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), hal ini semakin memudahkan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam mendapatkan rumah kredit tersebut.

Direktur Utama Pt. Jamkrida Kalsel Dr. Suyanto, kepada RRI mengatakan, pihaknya  menjamin kreditnya Bank Kalsel untuk berbagai macam produk, pada hari ini Rabu (29/9)  melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Bank Kalsel. Dikatakan, Jamkrida menjamin kredit untuk kredit FLPP atau Kredit KPR Sejahtera, yang merupakan program Pemerintah.

“Harapannya, kerjasama ini bisa ditingkatkan. Sebagaimana fungsinya Pt. Jamkrida Kalsel menjamin kreditnya Bank Kalsel untuk berbagai macam produk. Untuk saat ini yang sudah jalan, ada produk UMKM, Bank Kalsel Peduli, dan saat ini KPR Sejahtera. Kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan lagi, sehingga masing-masing mempunyai manfaat yang besar untuk memajukan perekonomian di Kalimantan Selatan,” ungkap Suyanto.

Dalam kegiatan PKS tersebut, IGK Presety, selaku Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, mengharpkan, sinergi dengan Jamkrida semakin kuat dan erat. 

“Kerjasama ini mudah-mudahan dengan sinergi kita, kita makin kuat, makin erat antara Jamkrida dengan Bank Kalsel dan kedepan juga nanti makin harmonis hubungan kita. Sehingga bisnis kita sama-sama jalan, sama-sama sukses. Bank Kalsel sukses. Jamkrida juga sukses. Jadi sama-sama bagus, sama-sama baik dan sama-sama eksis, sama-sama survive,” kata Prasetya.

Kerjasama yang dilakukan Pt. Jamkrida Kalsel, kata Suyanto, untuk saat ini yang sudah jalan, ada produk UMKM, Bank Kalsel Peduli, dan saat ini KPR Sejahtera. Diharapkan, Kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan lagi, sehingga masing-masing mempunyai manfaat yang besar untuk memajukan perekonomian di Kalimantan Selatan.(AN/Juns)