Sertifikat SNI ISO dan Temu Pelanggan

Bbs-news.id, Banjarmasin -  Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Babarang(BPSMB) Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel kembali menerima SERTIKAT dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) sebagai Laboratorium  Pengujian Mutu & Kalibrasi ber SNI ISO yang diakui akurasinya secara nasional & internasional. Ini sangat strategis sekali dalam meningkatkan daya saing produk pelaku usaha di Kalsel khususnya, dimana dalam dunia usaha sekarang ini produk dengan kualitas standar SNI sebagai suatu keharusan dalam persaingan merebut pangsa pasar dalam negeri maupun pasar luar negeri/ekspor. 

Birhasani, dalam acara penyerahan Sertifikat SNI ISO dan temu pelanggan, Kamis 1 Oktober 2021 mengatakan bahwa BPSMB Disdag Kalsel adalah BPSMB tertua kedua di Indonesia yang punya dua laboratorium, yaitu pertama Laboratorium Pengujian Mutu Barang yang melayani pengujian terhadap produk dari sisi kandungan kadar air, elastisitas produk, butir pecah, ketebalan dan lainnya, ini sangat membantu produk perusahaan maupun UMKM Kalsel dalam menentukan standar kualitasnya dan tentunya dengan sertifikasi yang diberikan oleh BPSMB menjadi jaminan atas mutu barang tersebut dan menjadi rujukan bagi mitra usaha/pelanggan, kepercayaan pelanggan pun akan lahir dengan dimilikinya sertifikat tersebut. Yang kedua adalah Laboratorium Kalibrasi, keberadaan laboratorium kalibrasi ini tidak kalah pentingnya dalam dunia usaha industri, dimana ada beberapa peralatan dan mesin industri yang mengharuskan  secara berkala harus diuji kalibrasi, agar produk yang diolah dengan alat dan mesin tersebut hasilnya memenuhi Standard  Nasional Indonesia (SNI), hal tersebut juga biasanya dipersyaratkan oleh mitra bisnis.

Eksistensi BPSMB Disdag Kalsel sekarang jangkauan pelayanannya hingga 10 daerah provinsi di Indonesia, Kalsel, Kalteng, Kaltim, Kalbar, Kaltara, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, DIY, Maluku dan Sulawesi Selatan.

Kemampuan Pengujiannya meliputi karet SIR, Bokar, plastik bandela, Karet Konvensional, beras, pakan ternak, kayu manis, lada, kelapa kering, juga melayani Uji Kalibrasi suhu dan kelembaban, massa, volumetrik, BS, gaya, panjang, waktu dan frekuensi serta instrumen analitik dengan berbagai masing-masing spesifikasinya.

Kini dunia usaha di Kalsel sudah saatnya manfaatkan jasa BPSMB DISDAG KALSEL tuk pengujian Mutu Babarang maupun Kalibrasi,  bermitra dengan BPSMB Disdag Kalsel bearti turut berpartisipasi dalam pembangunan Banua Kalsel, karena akan berkontribusi langsung kepada pendapatan asli daerah Kalsel.

BPSMB Disdag Kalsel beralamat di Jl. Panglima Batur Timur no. 1 Banjarbaru, telp/Fax 05114772237 atau layanan e-Kalibrasi melalui bit.ly/3kGKc4O.

Kami siap MELAYANI DENGAN KEMAMPUAN TERBAIK.(Andra/Juns