Lazismu Wilayah Kalsel Dukung Bakti Sosial MPKU-PS

Bbs-news.id, BANJARMASIN -- Dalam rangkaian Milad ke-109 tahun Muhammadiyah, Majelis Pembina Kesehatan Umum dan Pelayanan Sosial (MPKU-PS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Selatan mengadakan bakti sosial di Komplek Perguruan Muhammadiyah K.H. Ahmad Dahlan Muhammadiyah di Jalan S. Parman Kota Banjarmasin pada Sabtu (13/11). 350 paket sembako yang dibagikan kepada para guru honorer tingkat SD, SMP/sederajat, dan SMA/sederajat se-Kota Banjarmasin.

Acara ini dihadiri oleh Ketua PWM Kalimantan Selatan, Tajuddin Noor serta Ketua MPKU-PS PWM Kalimantan Selatan, Zainal A. Tachmad. Ketua PWM Kalimantan Selatan turut memberikan sambutan sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis untuk mengawali pembagian paket sembako. Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Wilayah Kalimantan Selatan melalui penyaluran dana infak, serta oleh Kantor Layanan (KL) Lazismu Rumah Sakit Islam Banjarmasin (RSIB).

Ketua PWM Kalimantan Selatan, Tajuddin Noor menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen Muhammadiyah sejak didirikan. Ia berharap agar kegiatan ini dapat mendorong kita untuk terus bergerak dalam kepedulian sosial. "Sejak berdiri, Muhammadiyah terus berkomitmen peduli kepada sesama. Termasuk di antaranya guru-guru kita yang masih honor tanpa sertifikasi. Semoga melalui kegiatan ini membuat kita semakin giat lagi bergerak untuk melakukan bakti sosial," tegasnya.

Zainal A. Tachmad selaku Ketua MPKU-PS PWM Kalimantan Selatan juga berharap agar kegiatan ini dapat memantik sekolah-sekolah Muhammadiyah agar lebih maju lagi. Hal ini sesuai dengan tujuan Muhammadiyah, yaitu menciptakan kader Muhammadiyah yang berkemajuan. "Mudah-mudahan nanti sekolah-sekolah Muhammadiyah ke depan akan lebih giat lagi, akan lebih maju lagi. Sehingga sesuai dengan tujuan Muhammadiyah, ingin menciptakan kader Muhammadiyah yang berkemajuan," harapnya.

Sementara itu, Manajer Regional Lazismu Wilayah Kalimantan Selatan, Abdulllah Sani menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh Lazismu adalah dalam rangka mendukung kegiatan di internal persyarikatan Muhammadiyah. "Penyaluran kali ini merupakan sebuah dukungan dalam rangka kegiatan-kegiatan di internal Persyarikatan," jelasnya. Sani berpesan, melalui dukungan ke berbagai kegiatan tersebut sudah semestinya para pimpinan, kader, warga, maupun simpatisan Muhammadiyah untuk menyalurkan infak terbaiknya melalui Lazismu.

Bahrudin, Sekretaris MPKU-PS PWM Kalimantan Selatan yang juga merupakan Kepala KL Lazismu RSIB menyampaikan bahwa bakti sosial ini terlaksana dalam rangka menyambut Milad ke-109 tahun Muhammadiyah. "Pelaksanaan bakti sosial ini kami rangkai dalam menyambut Milad Muhammadiyah ke-109. Adapun paket sembako yang kami bagikan sejumlah 350 paket tersebut dimulai melalui penyerahan secara simbolis dari Ketua PWM Kalimantan Selatan," terangnya. Bahrudin juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Asmiati, Guru SD Muhammadiyah 8 dan 10 Banjarmasin juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. "Alhamdulillah saya sangat berterima kasih, apalagi saya pribadi sebagai seorang ibu rumah tangga juga sangat terbantu dengan adanya pembagian sembako ini. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan semakin berkah semuanya," ujarnya.

Aksi kepedulian ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Muhammadiyah untuk membantu pahlawan tanpa tanda jasa. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menambah semangat para pendidik untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam mencetak generasi berkemajuan. (AN/MDN)