Kolaborasi Polda Kalsel dengan TNI dalam Pendidikan dan Pelatihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA.2021

Bbs-news.id, Banjarbaru  -  Pendidikan Kolaborasi Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021 dibuka oleh Irjen Pol Rudi Darmoko, S.I.K., M.Si. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, bertempat di Rindam VI/Mulawarman, Banjarbaru Kalsel, Senin (13/12/2021) pagi.

Pembukaan pendidikan dihadiri para pejabat TNI-Polri di wilayah Kalimantan khususnya Kalimantan Selatan, diantaranya Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K.; Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi, S.I.K., M.Si.; dan Ka SPN Polda Kalsel Kombes Pol. Restika P. Nainggolan, S.I.K.

Pendidikan berlangsung selama 5 hari, sejak 13 sampai 17 Desember 2021, dan diikuti 81 orang yang terdiri dari 36 Siswa Dikmaba TNI AD dan 45 Siswa Diktukba Polri.

Selain menerima 45 Siswa Diktuba Polri, Rindam VI/Mulawarman juga mengirimkan 45 siswa ke SPN Kalsel, SPN Kalteng dan SPN Kaltim, dengan masing-masing SPN 15 Siswa.

Pendidikan Kolaborasi Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri bertujuan untuk menjalin interaksi yang baik antara siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri, serta terjalin komunikasi yang harmonis dan menciptakan kerja sama dalam melaksanakan tugas.

Dalam kesempatannya Irjen Pol. Rudi Darmoko, S.I.K., M.Si. menyampaikan,  kegiatan Pendidikan dalam bentuk kolaborasi integrasi merupakan salah satu faktor penting dalam menciptakan rasa kebersamaan antara TNI AD dan Polri.

"MelaluI kegiatan ini, akan membentuk dan mengembangkan kualitas kerja sama dan ikatan batin antara TNI AD dan Polri," ujarnya.

Dia mengatakan, Pendidikan ini menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan sinergitas melalui kegiatan-kegiatan yang membangun rasa kebersamaan, kekompakan dan kesetiakawanan.

Dia mengucapkan selamat belajar dan berlatih kepada para siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri yang sedang mengikuti Pendidikan Kolaborasi Terintegrasi TNI AD dengan Polri.

"Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara," tukasnya.(Andra/juns