Ustadz Fauzi Ajak Anak Asuh Panti Asuhan Hikmah Zam-zam Agar Do'akan Saudara Kita Yang Tertimpa Musibah

Bbs-news.id,Banjarmasin  -  Beberapa hari terakhir ini peristiwa alam banyak menghiasi pemberitaan yang kita terima, baik info dari layar kaca maupun di medsos, ujar Ustadz Fauzi Rahmani,S.Pt.M.Pd., saat memberikan tausiah di hadapan seluruh anak asuh di Panti Asuhan Hikmah Zam-zam, Ahad pagi (5/12/2021)

Katanya, mulai dari peristiwa  yang terjadi di kota kita tercinta Banjarmasin, sebagian wilayah mengalami genangan air akibat curah hujan yang tinggi serta air sungai pasang, dan beberapa wilayah di Banua Enam Hulu Sungai yang mengalami banjir besar yang melanda saudara kita di sana yang saat ini masih belum sepenuhnya pulih.

Dikatakan, kini kita dikejutkan lagi dengan peristiwa Gunung Semeru yang meletus tanpa ada persiapan kalau ada tanda-tanda sebelumnya itu akan terjadi.

Ya, kemarin Gunung Semeru meletus dan mengeluarkan guguran awan panas pada Sabtu, pukul 15.20 WIB berdampak pada satu kecamatan, yaitu Pronojiwo di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dibalik semua peristiwa itu, Ustadz Fauzi Rahmani mengajak kepada semua anak asuh untuk bisa mengambil pelajaran serta mendo'akan saudara kita di sana, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan dan Allah angkat semua cobaan ini agar kembali pulih sediakala.

Namun kata Ustadz Fauzi, dari beberapa  peristiwa yang saat ini terjadi, masih belum seberapa di banding dengan peristiwa besar hari kiamat.

Fauzi Rahmani juga memperdalam kepercayaan kepada seluruh anak asuh tentang  rukun iman yaitu rukun pada hari kiamat, yang merupakan rukun iman kelima yang wajib diyakini oleh umat Islam, yaitu hari akhir atau disebut juga sebagai hari kiamat dan merupakan hari berakhirnya seluruh kehidupan di dunia.

Ustadz muda ini pun mengajak kita semua untuk mengambil hikmah dengan percaya hari akhir atau hari kiamat bagi kita semua.

"Meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah, Menjaga diri dari perbuatan dosa dan maksiat, Mempersiapkan bekal berupa pahala untuk menghadapi kematian, dan Senantiasa beramal saleh serta Berbuat baik kepada sesama manusia," harapnya.(Andra / juns