Webinar Ekonomi Kalimantan 2022 : Menakar Peluang Investasi di Kalimantan

Bbs-news.id, Banjarmasin  -  Peluang Kalimantan untuk menumbuhkan perekonomian masih sangat besar. Di antaranya melalui transformasi ekonomi dari sektor primer ekstraktif menuju sektor yang berbasis manufaktur. Selain hilirisasi industri, potensi pariwisata dan UMKM juga berpeluang dikembangkan. Namun, salah satu kendala percepatan transformasi ekonomi tersebut adalah masih rendahnya investasi di Kalimantan. Terdapat sejumlah kendala dalam mengundang investasi ke Kalimantan, antara lain terkait sarana, prasarana, dan SDM terampil. 

Problematika dan tantangan tersebut menjadi bahasan dalam Webinar Harian Kompas bersama Bank Indonesia dalam Kompas Talks yang mengangkat topik “Ekonomi Kalimantan 2022: Menakar Peluang Investasi di Kalimantan“.

Bersama Deputi Gubernur Bank Indonesia, Menteri PPN/Kepala Bappenas RI dan pembicara mewakili berbagai pemangku kepentingan yaitu Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM RI, Gubernur Kalimantan Timur, Gubernur Kalimantan Selatan, Kepala KPW Bank Indonesia Kalimantan Selatan, serta Ekonom Senior Core Indonesia.

Dapat diikuti pada:Rabu, 8 Desember  2021 pukul 14.00–16.00 WIB Live on Zoom Registrasi Pendaftaran (Gratis) : klik.kompas.id/investasikalimantan

@hariankompas @bank_indonesia

#kompastalks #ekonomikalimantan #pemulihanekonomi.(Andra/juns