Apresiasi Da'i Sampai Pelosok Kalsel, ACT- Global Zakat _Dstribusikan_ Bantuan Biaya Hidup Untuk Para Da'i

Bbs-news.id, Astambul - ACT Kalimantan Selatan bersama Global Zakat menggelar aksi bantuan biaya hidup untuk para da'i di pondok pesantren Shafwanul Mustofa Astambul, Kabupaten Banjar Kamis (13/01/2022) siang.

Berangkat dari masih banyaknya tenaga pendidik terlebih para da'i yang membutuhkan bantuan untuk menunjang proses mengajar dan mencerdaskan penerus bangsa, ACT Kalimantan Selatan menghadirkan aksi berupa bantuan biaya hidup untuk para da'i yang membutuhkan. Program bantuan ini diterima oleh 10 orang da'i yang merupakan tenaga pengajar di pondok pesantren Shafwanul Mustofa.

Kegiatan yang sangat positif ini bertujuan untuk mengapresiasi kinerja para da'i dalam mengajarkan pendidikan agama islam kepada para santri. Beberapa dari penerima manfaat adalah seorang yang sudah berumur dan hanya fokus mengabdikan diri sebagai penyiar ilmu pendidikan agama Islam, diantaranya juga terdapat da'i yang harus menempuh jarak puluhan kilometer untuk menuju pondok pesantren.

“Alhamdulillah puji syukur saya panjatkan, saya sangat senang dengan adanya distribusi bantuan untuk para tenaga pengajar di pondok ini, mudahan membawa berkah untuk kita semua,” kata Ustadz Muhammad Hanafi, salah seorang penerima manfaat.

Aksi kali ini disambut positif oleh pihak Pondok Pesantren Shafwanul Mustofa. Di mana, kehadiran ACT Kalimantan Selatan & Global Zakat sangat membantu para da'i yang mengajar di pondok ini. "Terimakasih banyak kepada pada dermawan yang telah mau menyisihkan sedikit hartanya untuk para da'i disini,” tutur Ustadz Samsul Qomar, Pimpinan Pondok Pesantren Shafwanul Mustofa.

Aksi ini merupakan bentuk nyata ACT Kalimantan Selatan dan Global Zakat dalam mengapresiasi ke semua lini. Salah satunya para da'i ini yang tanpa pamrih mengabdikan diri sebagai penyiar agama Islam kepada para santri.

"Harapannya dengan ini semoga para ustadz yang ada disini bisa semakin semangat dalam mengabdikan diri untuk agama," kata Muhammad Rizki, Tim Program ACT Kalsel.

Program bantuan ini merupakan salah satu program dari ACT Kalsel bersama Global Zakat yaitu "Sahabat Da'i Indonesia", yang mana program ini ditujukan untuk para da'i yang dengan ikhlas dan total dalam mengabdikan diri untuk menyebarluaskan pendidikan agama islam kepada para peserta didik.(Andra/juns)