Layanan Balik Nama Gratis Warnai HUT Ke 49 PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin

Bbs-news.id, Banjarmasin  : Jelang HUT ke-49, PDAM Bandarmasih beri layanan balik nama gratis untuk pelanggan dari 1 Januari hingga 29 Februari. 
Mulai bulan Januari hingga akhir Februari PDAM Bandarmasih menyediakan layanan balik nama secara gratis bagi pelanggan. Layanan ini dalam rangka jelang HUT ke 49 PDAM Bandarmasih. Dimana biaya administrasi untuk balik nama ini biasanya sebesar 50 ribu rupiah.

Senior Manajer Keuangan dan Pelayanan H. Syahrani, SE  menyampaikan, program layanan ini bisa didapatkan dengan mendatangi kantor pusat PDAM Bandarmasih dari tanggal 1 Januari hingga 29 Februari dengan membawa persyaratan diantaranya yaitu struk rekening pembayaran air terakhir, sertifikat rumah ataupun akta jual beli rumah. 

Bukan hanya pada HUT PDAM saja, layanan balik nama gratis ini diadakan. Namun juga pada hari Proklamasi yang bersamaan dengan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin. Layanan gratis tersebut dibuka dari tanggal 1 Agustus sampai 30 September.

“Dua kali dalam setahun kita berikan layanan balik nama secara gratis,” katanya, Jum’at (4/2/2022).

Dalam rangka merayakan HUT PDAM,  tiap tahun PDAM menyediakan hadiah bagi pelanggan teladan yang membayar tagihan air rutin tanggal 1 sampai 5 setiap bulannya.

Nama-nama pelanggan teladan akan diundi menggunakan sistem teknologi. Pelanggan yang terpilih akan diumumkan sebelum hari puncak HUT PDAM.

PDAM Bandarmasih tidak menyediakan hadiah umroh di tahun ini mengingat layanan umroh juga ditiadakan di Indonesia akibat covid-19. Hadiah utama tahun ini sepeda motor, sepeda dan berbagai alat elektronik.

Penyerahan hadiah akan dilakukan pada hari puncak pada 17 Februari di Aula PDAM Bandarmasih dan akan diserahkan langsung oleh Walikota Banjarmasin.
Berbagai prestasi yang telah dicapai PDAM Bandarmasih secara lokal yaitu nilai A dari hasil survey kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh akademi Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

“Feedback dari pelanggan sangat bagus tentang tekanan air, kualitas air PDAM Bandarmasih, kontinuitasnya sehingga mendapat nilai A,” jelasnya.

Selain itu, PDAM Bandarmasih juga mendapat penghargaan Top 5 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang melakukan respon cepat terhadap aduan pelanggan.

Sedangkan dalam lingkup nasional, PDAM Bandarmasih pada ajang Bhumandala, mendapat penghargaan atas aplikasi GIS Baiman.

Syahrani berharap, PDAM Bandarmasih dapat terus mengupayakan yang terbaik bagi pelanggannya. 

“Tahun kemarin ada beberapa keluhan dari Kelurahan Alalak dan Sungai Andai. Tahun ini akan kita selesaikan proyek untuk dua Kelurahan tersebut, yaitu pergantian pipa dengan diameter yang lebih besar untuk pelayanan Sungai Andai, lalu rehab pipa untuk pelayanan Kelurahan Alalak,” bebernya.

PDAM Bandarmasih berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan menyediakan layanan call center. Pelanggan dapat melaporkan atau menyampaikan keluhannya melalui call center 0511-325-2541, WA Center 0811-5151-46 layanan dibuka selama 24 jam. (Andra/juns