Tidur Di Tenda Yang Cukup Memprihatinkan, Lazismu Ash Shalihin Salurkan Kembali Logistik Buat Warga

Penyerahan bantuan kepada warga yang terdampak kebakaran oleh KL Ash Shalihin, serta Ibu Aisyiyah Haruyan Kab. HST (foto.ist) 

Bbs-news.id, KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH - Pimpinan Cabang Aisyiyah Haruyan melalui Kantor Layanan (KL) Lazismu Ash Shalihin Haruyan bersama MDMC Kabupaten Hulu Sungai Tengah kembali menyerahkan bantuan kepada warga terdampak kebakaran di Runtaian, Haruyan Seberang, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. 

Penyerahan bantuan yang dilakukan pada Kamis (17/02) merupakan bantuan tahap ke-2 yang mana sebelumnya telah dilaksanakan oleh KL Lazismu Ash Shalihin Haruyan beberapa waktu yang lalu bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Haruyan pada Rabu (02/02/2022) . 

Tujuan dari penyaluran bantuan tersebut adalah sebagai wujud rasa kepedulian khususnya warga Muhammadiyah Haruyan yang mana saat ini korban bencana kebakaran masih tidur disebuah tenda yang cukup memprihatinkan.

Penyerahan bantuan berupa sembako dan logistik yang meliputi : makanan siap saji (RendangMu, OporMu, KornetMu) kebutuhan pokok dan juga pakaian layak pakai. 

Dalam penyerahan tersebut dihadiri oleh Tim Creator dan Support Media yakni: Barabai Banget, Kopi Sajak Rindu Official, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Haruyan serta relawan Muhammadiyah yang tergabung dalam MDMC. 

Penyerahan pun dilakukan secara simbolis oleh Ibu Hajjah Fatimah selaku Ketua Pimpinan Cabang Aisyiah Haruyan kepada para korban bencana kebakaran Haruyan Seberang.

Hajjah Fatimah selaku perwakilan Pimpinan Cabang Aisyiyah Haruyan menyampaikan rasa syukur karena kembali bisa turut serta dalam melaksanakan aksi kebaikan untuk membantu mereka yang tertimpa musibah ini. 

"Alhamdulillah Pimpinan Cabang Aisyiyah Haruyan bersama Lazismu dan MDMC bersama kawan-kawan dari Tim Creator Media Support bisa berkolaborasi dalam membantu korban kebakaran Desa Haruyan Seberang" terangnya. 

Sebelumnya, Pasca satu hari setelah api padam Lazismu dan MDMC langsung bergerak cepat dalam penghimpunan dana dan satu hari pasca kebakaran bantuan langsung disalurkan.(Andra/Fikri HST