Danrem 101 Antasari Silaturahmi dengan Pimpinan Media dan Organisasi Wartawan di Banjarmasin

Bbs-news.id, Banjarmasin- Komandan Korem 101/Antasari Brigjend TNI Rudi Puruwito SE mengadakan silaturahmi dengan Pimpinan Media dan Organisasi Kewartawanan yang ada di Banjarmasin, Kamis (31/3/2022).

Bertempat diaula Korem 101/Antasari acara silaturahmi antara Danrem 101/Antasari bersama Insan Pers serta pimpinan redaksi dilaksnanakan. Hadir Ketua PWI Zainal Hilmi, Sekretaris Yusni Hardi, Ketua AJTI Dina Qomariah, Sekjen JMSI S.A Lingga, Sekjen SMSI Arya Firmansyah serta Pimpinan Redaksi dan para jurnalis.

Mewakili Organisasi Pers , Ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan Zainal Hilmi mengatakan bahwa kegiatan Silaturahmi ini selalu dilaksanakan oleh Korem 101/Antasari kepada Insan Media di Kalimantan Selatan.

“Sebagai lembaga pers yang membawahi para wartawan, kita selalu mengkuti anjuran dari Dewan Pers.  Agar seorang wartawan itu professional dalam melakukan kegiatan kewartawanannya,”ujar Hilmi saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Dia menambahkan, untuk itu sesuai dengan standar Dewan Pers wartawan harus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan yang diadakan oleh Dewan Pers sebagai syarat utama menjadi profesi seorang wartawan.

“Jadi tidak asal saja membuat media, salah satu persyaratan mutlak agar media itu terferivikasi adalah pimpinan redaksinya harus kompeten di Utama,”terangnya.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari Brigjend Rudy Puruwito menyampaikan bahwa tugas seorang wartawan itu adalah menggelorakan berita dengan akurat dan adil.

“Wartawan mempunyai tugas sebagai kontrol terhadap pemerintah juga kemasyarakat, sehingga berita keduanya akurat dan dapat dipercaya oleh publik,”paparnya.

Dia menambahkan, seorang wartawan harus bisa memanajemen resiko, kecepatan dan keakuratan berita meskipun mempunyai resiko tinggi hingga bisa terjadi pengancaman jiwa.

“Tetaplah bangga karena profesi seorang wartawan itu mulia. Menjadi harapan publik, kredibel dan menjadi amal ibadah,”pungkasnya. (Eddy) 

Editor : Andra