Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Kalsel Dapat Kejutan dari Jajaran TNI

Bbs-news.id,Banjarmasin  -  Sebagai bukti terjalinnya sinergitas yang tinggi antara TNI dan Polri diwilayah Kalimantan Selatan (Kalsel). Sebuah kejutan diberikan Jajaran TNI dalam hal ini Korem 101/Antasari, Lanal Banjarmasin serta Lanud Syamsuddin Noor kepada Polda Kalsel di Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Kejutan itu berupa kunjungan langsung ke Mako Polda Kalsel, Banjarmasin, dengan membawa Tumpeng dan Kue ulang tahun yang diterima langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. dan Pejabat Utama Polda Kalsel, Jum’at (01/07/2022) pukul 10.00 Wita.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kejutan dan perhatian Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin serta Danlanud Syamsuddin Noor pada Hari Bhayangkara ke-76.

"Semoga kedepan sinergitas kita bisa lebih erat lagi dalam menjaga Kamtibmas, semoga situasi Kamtibmas diwilayah Kalimantan Selatan tetap sejuk dan kondusif," pungkas Kapolda Kalsel.

Sementara itu ucapan selamat pun disampaikan Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin serta Danlanud Syamsuddin Noor kepada Kapolda Kalsel dan Jajaran khususnya Polri.

Mereka mendoakan di hari ulang tahun ini Polri semakin profesional dengan mengedepankan Presisi" (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) yang merupakan program yang diusung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Kami dengan bangga mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-76,” ucap Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E.

Danrem 101/Antasari pun mengakui kedatangannya ke Mako Polda Kalsel memang disengaja untuk memberikan kejutan di Hari Bhayangkara ke-76.

Kejutan ini tidak hanya diberikan kepada Kapolda Kalsel saja. Seluruh jajaran TNI yang ada di kewilayahan pada hari ini juga melakukan hal yang sama, memberikan ucapan selamat Hari Bhayangkara sampai ke tingkat Polsek.

“"Kejutan ini juga sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri. Saya berharap sinergitas dan kolaborasi TNI-Polri terjalin dengan baik dan bisa dikembangkan untuk memajukan Kalimantan Selatan,” kata Danrem 101/Antasari. (AN)