Bincang santai Ganjar Pranowo dengan penggiat Medsos di Banjarbaru

Banjarbaru,Bbs-news.id - Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah sekaligus sebagai ketua kontingen Kafilah MTQ Nasional ke 29 di Kalimantan Selatan, diawaktu kesibukan selama di Kalsel bersedia bertemu dengan penggiat Media Sosial (medsos)  dan beberapa awak media dengan pertemuan tersebut bisa dikatakan "Bincang santai bersama Ganjar" di salah satu hotel di kota Banjarbaru Rabu, 12/10/2022.

Ganjar Pranowo yang sehari harinya sebagai Gubernur Provinsi Jawa Tengah ( Jateng), benar-benar menjadi "magnet" pada pagelaran akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX Kalimantan Selatan (Kalsel) ini.

Mungkin karena namanya yang sangat terkenal se nusantara , sementara ini nama Ganjar dalam beberapa survey selalu teratas dalam calon presiden 2024 akan datang atau lantaran sosoknya mudah bergaul semua lapisan masyarakat.

Mengenakan kaus putih dengan gambar Bung Karno bervespa di bagian tengah, Ganjar Pranowo berjalan menuju loby hotel kursi depan, Kedatangan Ganjar Pranowo pun disambut hangat awak media dan pegiat media sosial Banua.

Pada kesempatan itu, Ganjar Pranowo bak presenter di acara talk show stasiun televisi.

Ia melemparkan pertanyaan kepada semua yang berhadir, termasuk beberapa awak media .

Di antara perbincangan tersebut diantara pembahasan beragam Dari kuliner, fesyen sasirangan, UMKM, sosial hingga budaya khas Banjar. 

Ia mengaku telah menikmati kuliner khas Banjar seperti Ketupat Kandangan.

"Ya itu [Ketupat Kandangan] sudah dicoba tadi pagi, dan enak" kata Ganjar Pranowo yang selalu tersenyum dan ada homurisnya ini.

Tak hanya itu, ia juga kepincut dengan fesyen khas Banjarmasi . Di antaranya baju sasirangan dan laung.

"Ini baju apa namanya mas," tanya Ganjar kepada Hendra, putra mendiang John Tralala.

"Kalau yang di kepala ini apa juga ya mas," sambung Ganjar.

Selain itu, Ganjar Pranowo ingin tahu lebih jauh terkait seni Madihin kepada Said Jola, menantu mendiang John Tralala almarhum.

"Coba mainkan mas Jola [Madihin] saya mau dengar," pinta Ganjar. 

Akhir pertemuan ditutup dengan sesi foto bareng dengan peserta yang hadir diantara penggiat medsos dan awak media.(Syahri) 

Editor :Aan