Sahabat Bekantan Indonesia Dapat Bantuan TJSL dari Pelindo Sub Regional Kalimantan

 

CEO PT Pelindo Sub Reg Kalimantan bersama Ketua SBI(foto.ist) 

Banjarmasin, Bbs-news.id  – Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia (SBI) mendapat bantuan dari PT Pelindo Sub Regional Kalimantan berupa Penanaman pohon Mangrove dan Wisata sebesar Rp 175.000.000,- , Rabu (14/12/2022).

“Bantuan ini merupakan penyaluran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) salah satunya adalah Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia yang mendapatkan hibah dana penanaman pohon Mangrove dan Eko Wisata di Pulau Curiak,”ujar Ceo PT Pelindo Sub Regional Kalimantan Fariz Harioso usai penyerahan bantuan.

Fariz berharap agar bantuan yang mereka salurkan bermanfaat, berjalan dengan lancar dan tentunya tepat sasaran serta berguna untuk kemajuan Kota Banjarmasin tercinta ini.

Sementara itu, Amelia Rezeki ketua Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia (SBI) mengucapkan terimakasih dan apresiasi, karena selama ini PT Pelindo Sub Regional Kalimantan Komitmen dan Konsisten dalam upaya pelestarian Bekantan dan Mangrove.

“Insya Allah pada tahun 2023 implementasinya penanaman Mangrove disertai pembangunan sarana dan prasarananya, seperti titian jalan dan gazebo di Stasiun riset Bekantan yaitu Pulau Curiak,”ujar Dosen muda ini.

Pulau curiak merupakan pusat edukasi, konservasi dan juga pusat riset lanjut Amel, selain itu pulau tersebut merupakan wisata minat khusus dan juga program eko wisata.

“Pengunjungnya bukan hanya dari lokal tetapi juga Nasional bahkan Internasional, karena kita juga sering mengadakan kegiatan Summer Course dan itu sering didatangi mahasiswa dan mahasisiwi perguruan tinggi dari luar negeri,”paparnya.

Dia menambahkan bahwa dengan adanya support dari PT Pelindo Kalimantan ini juga dapat mengembangkan dan memaksimalkan kegiatan yang kami kembangkan di lokasi Pulau Curiak.

“Untuk penyedian air bersih akan kita kembangkan tekhnologinya, saat kami mencek air disekitar kawasan pulau Curiak, Alhamdulillah kandungan bakteri e-coli sangat rendah dan ini sangat bagus untuk kehidupan diwilayah itu terutama untuk kelestarian Bekantan,”tutupnya.

(Eddy/Andra)