Sosialisasi dan Edukasi pasar Modal bersama OJK

Banjarmasin,Bbs-news.id  -  Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkaian peringatan 45 Tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia yang mengangkat tema “Menuju Ekonomi tangguh, stabil, dan berkelanjutan”.

Dalam rangkaian kegiatan SEPMT di Kalimantan Selatan ini terdapat berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan Pasar Modal kepada masyarakat sehingga diharapkan dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Kalimantan Selatan diantaranya Media Gathering bersama Wartawan, Talkshow di Radio, kegiatan CSR berupa penanaman Bakau dan pencegahan stunting dengan total bantuan mencapai Rp 1 miliar, Sosialisasi Pasar Modal sebagai Alternatif Sumber Pendanaan Perusahaan, Sosialisasi Cerdas Berinvestasi di Pasar Modal kepada komunitas lokal, Kuliah Umum di Universitas Lambung Mangkurat dan UIN Antasari Banjarmasin, serta terakhir Gebyar Pasar Modal sebagai penutup rangkaian kegiatan di Banjarmasin yang dimulai sejak tanggal 10 hingga 11 Desember 2022 di Duta Mall Banjarmasin. Yuk meriahkan Gebyar Pasar Modal di Duta Mall Banjarmasin.

Deupti Direktur Pengembangan Informasi Pasal Modal OJK Gustaf Adolf Martua Rajagukguk mengatakan dalam rangkaian kegiatan SEPMT di Kalsel ini terdapat berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan Pasar Modal kepada masyarakat.

“OJK secara proaktif dan kolaboratif terus berupaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah gejolak ekonomi global,” ujar Gustaf Adolf Martua Rajagukguk saat menjadi moderator pada Media Gathering “ Ngobrol santai bareng Wartawan berbagai awak media ada cetak dan elektronik, dengan menghadirkan narasumber Direktur Statistik dan Informasi Pasal Modal OJK Sujanto dan Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia I Gede Nyoman Yetna di salah satu cafe di Duta Mall Banjarmasin, Kamis 08/12/2022.

OJK bersama pemerintah juga sangat optimis dengan kondisi perekenomian di Indonesia ke depan yang akan terus tumbuh secara positif, meskipun indikator pertumbuhan ekonomi dari beberapa negara tetangga justru menunjukkan hal yang sebaliknya.

Berbicara mengenai stabilitas kinerja pasar modal Indonesia, sepanjang tahun 2022, kinerja Pasar Modal Indonesia masih mencatatkan pertumbuhan yang positif dan cukup menggembirakan.(Sr/an)