Tellie Gozelie “Pulang Kembali “ Sebagai Calon Senator

 

Bangka Belitung, bbs-news.id  – Harapan warga Bangka Belitung tokoh politik Tellie Gozelie berkiprah sebagai Senator DPD RI kesampaian sudah. Pria yang kini masih aktif sebagai wakil rakyat di MPR RI, akhirnya kembali turun gunung. Pria yang juga dikenal tegas dan merakyat ini, akhirnya “pulang kembali” mencalonkan kembali sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) pada tahun 2024 mendatang.

Kabar paling gress pria low profile dan dikenal dekat dengan media ini, pernah 2 periode menjabat sebagai anggota DPD RI periode 2009-2014 dan juga periode 2014 – 2019.Saat ini ia berkiprah aktif sebagai anggota MPR RI Komisi Kajian Ketatanegaraan RI.

Keseriusan itu diperlihatkan tim pemenangan Tellie, yang  telah menyerahkan berkas dukungan minimal pemilih dan sebaran bakal calon anggota DPD RI di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penyerahan tersebut dilakukan Tellie melalui Sugianto kepada Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Davitri, Rabu (28/12/2022) siang. Juru bicara Tellie Gozali sendiri yakni  Sugianto mengabarkan hari itu mereka telah kelengkapan berkas pencalonan DPD RI di Kantor KPU Provinsi Bangka Belitung, Rabu (28/12/2022).

 “Rabu tadi, Alhamdulillah berkas Bapak Tellie Gozali kita sudah kita antar, minimal dukungan ke KPU dan diterima, selanjutnya nanti masih dengan kelengkapan berkas hard copy dan juga menunggu arahan KPU Provinsi,” ujar Sugianto kepada awak media disela-sela penyerahan berkas ke kantor KPU Provinsi Bangka Belitung.

Tellle Gozalie sendiri menurutnya pada Pemilu 2024 siap bertarung kembali merebut kursi DPD RI setelah satu periode istirahat.Meskipun begitu yang bersangkutan tidak istirahat dari dunia politik.Karena saat ini Tellle Gozalie masih aktif di MPR RI komisi Kajian Ketatanegaraan RI.

”untuk tahun 2024 Tellie Gozalie kembali ingin bertarung dan ini memang merupakan panggilan hati untuk berbuat kepada daerah sendiri yakni Bangka Belitung,” terang Sugianto yang juga merupakan direktur Lebong Private Island dan Resort ini.

Kubu Tellle Gozalie optimis pada Pemilu 2024, kandidat mereka (Tellle Gozalie) bisa memberikan kejutan kembali dan meraih kursi senator.Langkah Tellle Gozalie menuju kursi senator cukup terbuka lebar, mengingat dirinya salah satu tokoh yang diharapkan mampu membawa Bangka Belitung semakin melalui kiprahnya di Senayan Jakarta.(Santa/andra)