Demi Kelancaran Haul Guru Sekumpul, Wartawan Dirikan Posko Rest Area

 

Alhamdulillah. berdiri udah posko untuk Rest Area Haul Guru Sekumpul Hari Kamis 26 Januari 2023, diberi nama Posko Wartawan dan dikoordinir Om Risanta wartawan Transmedia. Posko Jalan Gubernur Syarkawi,sebelum SPBU Kota Citra Graha- Sungai Tabuk, berjarak 200 meter dari bundaran pal 17. kami memberikan makanan dan minuman gratis untuk para jemaah haul dan masyarakat menuju kampung keramat Telok Selong Martapura, yang melintas disana. 

Banjarbaru, Bbs-news.id - Latar belakang sebagai wujud kecintaan kepada Abah Guru Sekumpul, salah satu ulama panutan umat 

Pendirian posko sendiri dilakukan secara spontan oleh sekelompok wartawan, M.Risanta (Transmedia), Olpah Sari (ekonomic Travelling), Andra (BBS_News), Syahrianto (Elshinta) dan Helmi Rifai (Kalseltenginfo). Menggunakan data patungan sesama wartawan dan Alhamdulillah ada juga diberikan logistik berupa makanan dan minuman dari kolega yang bersimpati dengan aksi yang dilakukan para wartawan, untuk kelancaran prosesi Haul Guru Sekumpul ke-18.

Posko sendiri didirikan di kawasan Jalan Gubernur Syarkawi, Lingkar Dalam, Kabupaten Banjar, tidak jauh dari perempatan Tugu Pancasila Pal 17

Aksi sendiri dengan memberikan makanan dan minuman gratis kepada para jemaah haul guru sekumpul yang melintas di kawasan Gubernur Syarkawi menuju Sungai Tabuk, Irigasi dan jalan tembus Bandara-Martapura. Tak hanya itu di Posko ini wartawan memberikan kesempatan jemaah beristirahat sambil minum teh dan kopi dan menikmati kue dan roti yang disediakan secara gratis.