Danlanud Sjamsudin Noor Tutup Turnamen Volley Ball 2023

Banjarbaru, Bbs-news.id – Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Vincentius Endy HP MHan menutup turnamen bola voli Danlanud Cup 2023 pada Senin (20/3) tadi malam.

Turnamen yang diikuti 29 tim bola voli ini digelar sejak Jum’at 3 Maret dan ditutup tadi malam Senin 20 Maret 2023, dengan menyisakan pertandingan final antara Club Ras Berjaya melawan Dynamic.

Pertandingan grand final cukup seru ini sempat imbang pada 3 pertandingan, tetapi pada putaran ke-4, Dynamic bertekuk lutut menghadapi para pemain Ras Berjaya, sehingga Ras Berjaya berhasil menjadi Juara Pertama dalam turnamen tersebut.

Vincentius Endy mengatakan bahwa Turnamen bola voli yang digelar ini adalah merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari TNI AU yang ke-77 tahun 2023 ini.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjaring putra putri kita yang berbakat dan berprestasi dalam bidang olahraga, terutama bola voli yang kita selenggarakan kali ini,”ujar Danlanud Sjam kepada media ini.

Selain itu lanjut Danlanud, kita juga ingin menjalin silaturahmi dengan masyarakat disekitar Sjamsudin Noor dan juga berkonstribusi aktif terhadap lingkungan tertama mencari bibit bola voli putra yang bisa menjadi pebola voli daerah, bahkan Nasional.

“Dengan rangkaian turnamen ini, kita harapkan para peserta mempunyai semangat bertanding dan berjiwa sportif sehingga mentalnya kuat raganya sehat,”tutup Danlanud.

Sementara itu, Manager Club Ras Berjaya Andri mengucapkan syukur telah berhasil menjuarai turnamen Bola Voli 2023 yang diselenggarakan oleh Lanud Sjamsudin Noor.

“Persiapan yang kami lakukan sudah jauh-jauh hari, baik mengadakan latihan rutin dengan Tarkam juga kejuaraan lainnya dalam menghadapi Porprov nantinya,”ujar Manager Ras Berjaya club Bola Voli asal Tanah laut ini.

Ia menyebutkan kompetisi seperti ini menjadi tolak ukur pemain supaya melihat jam terbang dan kemampuan bagaimana mengevaluasi pemain itu sendiri, ada gradasi dan promosi disistem tersebut.

Hasil kejuaraan turnamen bola voli Danlanud Sjamsudin Noor 2023, Harapan 1, Tim Bola Voli Angkasa Pura, Juara 3 Tim Gurame, Juara 2 Dynamic dan sebagai Juara Pertama adalah, Tim Bola Voli Ras Berjaya dari Tanah Laut.

Turut berhadir saat penutupan, perwakilan Wali Kota Banjarbaru, perwakilan Danlanal Banjarmasin, Ketua dan Pembina Bola Voli Kota Banjarbaru serta pejabat dan undangan dilingkungan Lanud Sjamsudin Noor.

(Eddy/An)