Forsa Kalsel Dukung Gelaran Forsa Idol Dalam Mencari Bakat Penyanyi Dangdut Rhoma Irama

 

Banjarmasin, bbs-news.id - DPW Fans of Rhoma Irama dan Soneta Group (FORSA) Kalsel, Hairunisa mendukung seleksi Forsa Idol dari Forsa Banjarmasin, di Kedai 99 Trisakti Banjarmasin, Sabtu (16/9/2023).

"Jadi FORSA itu penggemar Rhoma Irama dan Soneta yang memiliki visi dan misi yang sama, diantaranya dalam melestarikan dan memasyarakatkan karya Rhoma Irama dan Soneta untuk dipelajari dan diwariskan kepada generasi penerusnya," tuturnya.

Ia menyebutkan, total peserta dari Provinsi Kalsel berjumlah 30 orang dan ada juga dari Banjarmasin, Banjarbaru dan Balangan serta yang lainnya menyusul.

Diutarakannya, Forsa Idol yang dilaksanakan ini untuk mencari bakat pedangdut di setiap daerah, khususnya bagi mereka para pencinta lagu Rhoma Irama di Kalsel

"Maka dari itu, Forsa Idol digagas oleh DPP FORSA dalam rangka memenuhi kebutuhan sebagai sebuah kegiatan yang bukan hanya mencari bakat berjenjang saja tetapi untuk melestarikan dan memasyarakatkan karya Rhoma Irama dan Soneta," imbuhnya.

Dijelaskannya, final Forsa Idol nantinya dari perwakilan Kalsel bakal akan digelar pada 24 September 2023 mendatang dengan mencari bakat terbaik yang akan mewakili ke tingkat nasional. "Mudah-mudahan Forsa Kalsel bisa menjadi juara utama dalam Forsa Idol tingkat nasional," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Saut Nathan Samosir yang juga pembina Forsa Banjarmasin mengapresiasi pelaksanaan seleksi Forsa Idol yang kedua kalinya di Banjarmasin.

"Kami telah memberikan fasilitas untuk perlombaan Forsa Idol di Kedai 99 Trisakti Banjarmasin dan masyarakat sangat antusias mengikuti lomba Forsa Idol," lanjutnya.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sangat positif dalam mengembangkan penyanyi dangdut Banua danbisa mencari bibit unggul di musik dangdut. "Semoga kedepannya ada perwakilan Kalsel bisa menjuarai Forsa Idol tingkat nasional," tutupnya. (Rizqon)

Editor: Andra