Ikuti Perayaan HUT TNI ke-78, Ini Pesan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian

 
Kapolda beserta jajaran Forkopimda Kalsel saat mengikuti acara HUT TNI ke-78 di lapangan dr Murdjani Banjarbaru (Foto:Humas Polda)

Banjarbaru,bbs-news.id - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi, SIK MH bersama dengan jajaran TNI dan Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ikut merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI di Lapangan dr Murdjani Banjarbaru, Kamis (5/10).

Dihadiri Wakapolda, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel, selama upacara, dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, termasuk Parade Defile, Syukuran dan Panggung Prajurit yang menggugah semangat.

Kapolda Irjen Pol Andi Rian Djajadi saat menyerahkan tali asih TNI untuk para veteran (Foto : Humas Polda)

"Selaku Kapolda Kalsel, saya beserta keluarga besar Polda Kalsel mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-78. Semoga TNI terus bisa menjaga keutuhan NKRI dan semakin profesional," ucapnya usai kegiatan.

Kapolda juga mengungkapkan apresiasi dan rasa hormat kepada TNI sebagai salah satu pilar utama pertahanan negara.  

"TNI adalah bagian tak terpisahkan dari upaya menjaga kedaulatan, keamanan dan keutuhan negara kita. Kami, sebagai Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, bersama-sama dengan TNI, selalu siap bekerja sama demi keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

Dalam peringatan HUT TNI ke-78 ini, Kapolda Kalsel juga menegaskan pentingnya kerjasama antara Kepolisian dan TNI dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah Kalimantan Selatan. 

Ia berharap kerjasama ini terus ditingkatkan untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif bagi warga masyarakat.

"Semoga kedepannya dan seterusnya TNI-POLRI semakin solid dan terus bersatu menjaga keutuhan NKRI," pungkas Kapolda.

Peringatan HUT TNI ke-78 hari ini, menjadi momentum penting untuk mengenang peran TNI dalam sejarah bangsa dan sebagai wujud apresiasi atas dedikasi mereka dalam menjaga keutuhan NKRI.

Eddy/Andra