Agar Layak Huni, Kapolda Kalsel Bedah 4 Rumah Warga di Tapin

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto saat memong pita pada program bedah rumah warga di Tapin (Foto : Humas Polda Kalsel)

Tapin, bbs-news.id - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, SH MH bersama Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto, SIK memberikan bantuan berupa 4 unit bedah rumah kepada warga Kabupaten Tapin Prov. Kalsel , Jumat (15/3).

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu masyarakat kurang mampu terutama dalam meningkatkan kondisi hunian mereka.

Selain bedah rumah warga, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto juga melakukan Jumat Curhat bersama warga dan tokoh masyarakat (Foto: Humas Polda Kalsel)

Empat warga yang menerima bantuan tersebut antara lain Zainal Abidin (69) Petani dari Desa Lumbu Raya Kecamatan Tapin Utara, Riduan (51) Petani dari Desa Margasari Kecamatan Candi Laras Utara, Siti (57) Buruh lepas dari Desa Pariok Kecamatan Candi Laras Utara, dan Salamah (68) Petani dari Desa Sungai Puting Kecamatan Candi Laras Utara.

Program kemanusiaan Polda Kalsel dan Polres Tapin terhadap kesejahteraan masyarakat ini diharapkan ini dapat meringankan beban dan meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan. 

Bedah rumah dilakukan untuk memperbaiki atau meningkatkan kondisi rumah yang tidak layak huni, sehingga para penerima bantuan dapat tinggal dengan lebih nyaman dan aman.

Selain memberikan bantuan bedah rumah, Kapolda Kalsel dalam Safari Ramadannya yang dirangkaikan dengan kegiatan Jumat Curhat juga menyerahkan bantuan berupa 2 buah gerobak untuk mendukung dan memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tidak hanya 4 unit bedah rumah dan 2 buah gerobak UMKM, pada kesempatan yang sama Kapolda Kalsel juga membagikan 70 paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai wujud kepedulian pihak kepolisian terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat.

"Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dalam kunjungan kerjanya kali ini juga dilaksanakan jumat curhat bersama tokoh dan masyarakat sekitar," ujar Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, SIK MH dalam keterangan pers nya.

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh warga lanjutnya, diantaranya terkait Lalu lintas, Narkoba, serta agar personel Kepolisian hadir dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu dengan menyampaikan tentang ilmu-ilmu Kepolisian, Narkoba ataupun hal lainnya.

"Kapolda Kalsel memberikan apresiasi kepada Polres Tapin atas pelaksanaan Pemilu 2024 yang berjalan dengan situasi aman, damai dan kondusif. Hal itu tidak terlepas dari peran serta personel Kepolisian saja namun juga seluruh stakeholder lainnya," tandasnya.

Eddy/Andra