Selama 38 Tahun Tidak Ketemu, Alumni 86 SMPN 6 Gelar Reuni

Pemberian cendera mata kepada guru yang hadir oleh dr Rudiansyah mewakili alumni 86 SMPN 6 Dahlia (Foto:EDH)

Banjarmasin, bbs-news.id - Masih dalam suasana Lebaran Idul Fitri  1 Syawal 1445 Hijriah, Alumni Tahun 1986 SMPN 6 Dahlia mengadakan Reuni sekaligus bersilaturahmi bersama.

Reuni yang dibalut dengan suasana Lebaran Idul Fitri menjadi momen yang tepat untuk saling bertemu, bernostalgia sekaligus menyambung silaturahmi sesama alumni.

Foto bersama Reuni Alumni Tahun 1986 SMPN 6 Dahlia Banjarmasin.

Bertempat di Warung Wakaka Food Faktory Jalan Ahmad Yani Km 5, Banjarmasin acara Reuni sekaligus Halal Bihalal ini dilaksanakan, Sabtu (13/4).

Ketua panitia, Suhendro mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang telah berhadir untuk meramaikan acara ini.

"Mewakili kawan-kawan panitia, kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan kawan-kawan dan juga para guru yang juga bisa berhadir," ungkap Hendro.

Para guru yang hadir dari kiri, Suriadi, Norsewan, Zainuddin, Sadariah, Baldah dan Bakhtiar (Foto:EDH)

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan yang telah mempercayakan kepada dirinya sebagai ketua pelaksana.

"Bagi kami guru tidak ada istilah mantan, ilmu yang didapat menjadi bekal hidup hingga sekarang. Sekali lagi terimakasih kami kepada guru dan kami memohon maaf bila ada perbuatan yang tidak baik terhadap bapak dan ibu guru," tandasnya.

Dikesempatan yang sama Suriadi salah seorang guru yang berhadir mengucapkan terima kasih atas perhatian dan penghargaan terhadap mereka.

"Kami merasa bersemangat lagi dan mewakili para guru, kami juga minta maaf apabila ada perlakuan yang keras dalam mengajar. Itu kami lakukan hanya untuk mendidik agar anak-anak kami sukses semua," ungkapnya.

Sementara itu, Dr dr HM Rudiansyah MKes Sp PD-KGH FINASIM mewakili alumni mengatakan tujuan berkumpul hari ini yaitu mempererat silaturahmi sesama Alumni.

"Dalam agama mengatakan orang yang suka bersilaturahmi akan dipanjangkan umur dan dimudahkan rezekinya," ujar Dedet sapaan akrabnya.

Dedet juga mengajak untuk bersama-sama mendoakan kepada guru-guru dan teman-teman yang sudah mendahului agar diampuni dosanya serta ditenangkan di alam kuburnya.

"Semoga reuni ini mempererat silaturahmi kita dan menjadikan kebaikan untuk kita semua," pungkasnya.

Ada sekitar 83 orang para alumni mewakili kelas A sampai G dan 6 orang guru yang juga turut berhadir pada acara tersebut. Para guru juga diberikan cenderamata dari panitia Reuni.

Eddy/Andra