BNNP Kalsel Gelar Acara Puncak Peringatan HANI 2021, Tingkatkan Pencegahan Narkoba


BBS-NEWS.ID, BANJARMASIN,- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan mengadakan acara Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021, Senin (28/6/2021) di Aula lt 1 Kantor BNN Provinsi Kalsel Banjarmasin. 

Dalam kesempatan ini, Kepala BNN Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Jackson Lapalonga, menyampaikan, kegiatan  tersebut bertujuan untuk mencegah dan saling bersinergi dalam memberantas narkoba atau narkotika dan peredaran penyalahgunaannya di daerah. 

"Baik itu dari unsur daerah dan para intstansi terkait lainnya untuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan menghilangkan apa namanya jenis narkoba,"ungkapnya.

Meski demikian, diperlukan juga langkahnya dalam mewujudkan hal tersebut, terutama dilakukan sosialisasi kepada masyarakat dan penindakan hukum dijalankan dan media sosial bisa dimanfaatkan untuk meinformasikan bahaya mengkonsumsi narkobanya. 

Pihak kami mengedukasikan juga, yang namanya desa bersinar mulai dari desa di daerah dan kelurahan di Kalimantan Selatan agar kekuatan di sana bisa membangun kesadaran masyarakat untuk menghindari bahaya narkoba. 

"Semoga dengan upaya ini, kita semua terbebas dari narkoba dan narkotika yang bisa membahayakan diri dan wilayah kalsel serta warga Indonesianya terus maju dalam memberantasnya demi terciptanya Indonesia makmur dan sentosa,"tukasnya.