SOSIALISASI PENGELOLAAN AIR LIMBAH KE SEKOLAH ADIWIYATA


BBS-NEWS, ID -  BANJARMASIN  --  Perusahaan daerah Pengelolaan Air Limbah (PD PAL) Kota Banjarmasin sudah melakukan kegiatan sosialisasi pengelolaan air limbah domestik di sekolah, khususnya di sekolah Adiwiyata di Kota Banjarmasin yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin.

Direktur PD PAL Banjarmasin H. Rahmatullah, SE., melalui  Rosayu Inta Anggraini, SR. MM, selaku Kabag Umum PD PAL Banjarmasin, mengatakan,  kegiatan ini akan mereka tindak lanjuti.

"Kegiatan selama 5 hari dari hari Senin (5/7) sampai dengan Jum'at (9/7) dan tindak lanjutnya kami akan melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah Adiwiyata," kata Ayu.


Hal ini katanya, supaya bisa menambah nilai aplikasi mereka dalam hal pembinaan ataupun pengawasan. Bisa juga kerjasama pemasangan sambungan rumah maupun penyedotan.

Dikatakan, ada satu sekolah yang menyambung pemasangan, yaitu di SDN Pengambangan 5, yang juga sekolah Adiwiyata. Tindak lanjut berikutnya dengan pemasangan, penyedotan maupun hanya sekedar pembinaan dan pengawasan.

"Tapi nanti akan dicarikan formulasinya kira-kira dalam bentuk apa? Pembinaan maupun pengawasannya," Ayu menambahkan.

Menurut Ayu, kegiatan ini dilakukan dengan sharing dana 50-50 atau kesepakatan lainnya. Untuk penganggaran sekolah melalui Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.(AN/Juns)