Hari Ini, Masjid Al Jihad Banjarmasin Shalatkan 22 Jenazah

Bbs-news.id, Banjarmasin- Suara sirine silih berganti berbunyi dari mobil ambulance, khususnya lima waktu shalat fardhu setiap hari yakni Subuh, Dhuhur, Ashar, Isya, dan Magrib

Tak Lain adalah tanda ada penyenggaraan fardhu kifayah shalat jenazah yang digelar Masjid al Jihad Jalan Cempaka Besar Kelurahan Kertak Baru Ulu Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin.

Hari ini Minggu 8 Agustus 2021 tercatat sedikitnya 22 jenazah dishalatkan di Masjid Al Jihad Banjarmasin. “Ya, betul hari ini ada 22 jenazah dishalatkan di Masjid Al Jihad Banjarmasin,” ucap Sekretaris Masjid Al Jihad Banjarmasin H Mudatsir. Minggu(8/8/2021)

Menurutnya, dari 22 jenazah itu terdapat 7 jenazah terpapar Covid-19 dan dishalatkan di halaman parkir luas Masjid Al Jihad, sedangkan 15 jenazah tidak terkonfirmasi positif dan dishalatkan di ruang induk Masjid Al Jihad Banjarmasin.

Jenazah yang terpapar Covid-19, sebutnya, kiriman dari Rumah Sakit dan jenazahnya pun sudah berada di dalam ambulance, dan petinya pun ada yang dibalut terlebih dahulu oleh pihak RS.

Mudasir menambahkan, memang hari ini Minggu 8 Agustus 2021 sebanyak 22 jenazah disholatkan di Masjid Al-Jihad Banjarmasin. Meski begitu, Ia mengakui hari biasa tidak sebanyak hari ini Minggu. “Tapi, biasa setiap hari di atas sepuluh jenazah. Dan yang terbanyak jenazah dishalatkan pada waktu Dhuhur,” ujarnya.

Untuk diketahui, Masjid Al Jihad Banjarmasin Diresmikan sejak 1969 atau 25 Rabiul Awal 1389 H silam, keberadaan Mesjid Al Jihad adalah merupakan bagian dari perjalanan Muhammadiya di Kota Banjarmasin.(AN)