Kepedulian Anggota DPR RI Ary Egahni , Berikan Vaksin Gratis Warga Kuala Kapuas

 
Bbs-news.id, Kuala Kapuas – Akibat pandemi masyarakat Indonesia terpaksa tidak merayakan Hari Kemerdekaan RI dengan suka cita dan berbagai perlombaan tujuhbelasan. Terlebih saat ini banyaknya daerah yang berada di zona merah atau termasuk kawasan PPKM level 4.Namun di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, momen tujuhbelasan dilakukan dengan ikut vaksinasi massal.

Ratusan warga berduyun-duyun mendatangi City Mal, Kuala Kapuas, Selasa (17/08/2021) untuk menerima vaksinasi covid-19. Warga yang sebagian besar penduduk di diwilayah Kecamatan Selat, antusias untuk mengikuti gebyar kemerdekaan vaksinasi gratis  yang diberikan langsung Anggota Komisi III DPR RI , Ary Egahni Ben Bahat, S.H., M.H .Dalam kegiatan ini perempuan yang merupakan Anggota Komisi III membagikan  500 vial vaksin gratis. Kegiatan ini merupakan aksi marathon yang dilakukan di sejumlah kabupaten di Kalimantan Tengah. Sebelumnya ia menggelar vaksinasi gratis untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur dan Gunung Mas.

Kepada awak sejumlah media Ary Egahni, mengatakan digelarnya vaksinasi massal ini sebagai salah satu bentuk dukungan atas program Pemerintah Pusat dalam rangka menciptakan herd immunity di wilayah Kabupaten Kapuas dan mensukseskan program vaksinasi yang ditargetkan berakhir Desember 2021.Terlebih stok vaksin cukup terbatas di Kuala Kapuas, membuat dirinya pulang kampung memberikan vaksin gratis.

“ Mengingat saat ini ketersediaan vaksin di Kabupaten Kapuas yang sangat terbatas dan berdasarkan data terakhir dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Kapuas adalah salah satu Kabupaten terbesar di Kalteng dan penyerapan vaksin tentu harus besar juga, untuk itu saya mengadakan vaksinasi massal bagi masyarakat Kapuas," ungkap Ary Egahni di sela-sela kegiatan vaksinasi gratis, Selasa (17/08/2021).

Ary Egahni Ben Bahat juga Dia menyebut, kegiatan tersebut bagian dari kepedulian paraLegislator Senayan, khususnya dari Kalimantan Tengah,  untuk berperan langsung di daerah menggelar vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar tetap memerhatikan aspek protokol kesehatan. Proses pelaksanaan pun diatur sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Tak hanya turun langsung menyiapkan perlengkapan vaksin dan memantau pelaksanaan Ary Egahni juga memberikan tip-tip kesehatan dengan memperaktikkan khusus agar tetap sehat dan terhindar dari virus covid-19. Salah satunya ia meminta masyarakat walaupun sudah di vaksin, agar protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, seperti memakai masker, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

"Kegiatan hari ini sangat berharga dan saya percaya karena melihat masyarakat Kecamatan Selat sangat antusias untuk menerima vaksin COVID-19 kali ini. Yang penting utamakan protokol kesehatan," tuturnya.

Sementara terkait dengan terkait dengan kurangnya stok vaksin, Ary Egahni meminta pemerintah daerah dan kabupaten untuk selalu aktif mengusulkan kepada pemerintah pusat.

“ Jangan sampai antusiasme masyarakat yang tinggi tidak sesuai dengan ketersediaan vaksin.  Saya pun juga mennyuarakan pula agar Kalteng, khususnya Kuala Kapuas mendapat  disuplai vaksin COVID-19 sebanyak-banyaknya khususnya wilayah Kalteng dan sekitarnya,” pungkasnya.( Olpah Sari Risanta- AN)