PERKULIAHAN DAN VAKSINASI DI UNISKA

BBS-NEWS.ID -  BANJARMASIN  :  Perkuliahan di Uniska dimulai Bulan September 2021. Wakil Rektor 1 Uniska Banjarmasin Dr. Zainul, MM., kepada bbs-news.id mengatakan, saat ini masih merencanakan pelaksanaan perkuliahan semester gasal 2021/2022 yang dilakukan offline. Tapi nantinya, katanya, tergantung perkembangan covid 19.

"Kalau memang misalnya covidnya melandai dan terus menurun sampai nanti di tataran zona hijau dan ada regulasi Pemerintah membolehkan, tidak menutup kemungkinan kita Offline," kata Zainul.

Tapi kalau kondisi covid terus naik atau meningkat, tidak menutup kemungkinan, ungkap Zainul, juga tetap seperti biasa, melaksanakan perkuliahan secara online.

Menyinggung vaksinasi untuk para Mahasiswanya, kata Zainul, Uniska ada kerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda)Kalsel dan ada jatah 4 ribu untuk Uniska dalam kegiatan vaksinasi dan berjalan terus menerus. Namun kata Zainul, Mahasiswa tetap dianjurkan melakukan vaksinasi mandiri.

"Berikutnya kita tetap mendorong para Mahasiswa untuk melakukan vaksinasi secara mandiri. Karena kalau hanya mengharapkan vaksin di Uniska, mungkin lambat. Apalagi mereka (Mahasiwa) ada yang dari luar daerah. Tidak hanya dari Banjarmasin, tapi ada juga dari luar Provinsi dan lain sebagainya," Zainul menambahkan.

Sehingga kalau diwajibkan vaksin di Uniska, otomatis menurut Zainul, akan merepotkan. Sehingga diharapkan melaksanakan vaksin di tempat (tinggal) masing-masing.(AN/Juns)