WARGA ANTISIPASI COVID 19

BBS-NEWS.ID - BANJARMASIN  -  Banyaknya kasus Covid 19 yang muncul, berpengaruh pada kejiwaan. Terlebih kasus tersebut menimpa orang-orang terdekat. Warga Banjarbaru, Kalsel, Emma, juga merasakan hal ini. Dia mengakui, merasa khawatir. Tetapi tidak berlebihan. Bahkan menurut Pemilik Emma Bread House ini, dirinya mengajak kawan-kawannya untuk mengenal virus covid 19 dengan membuat grup WA Peduli Covid 19.

“Ini otomatis berpengaruh kejiawaan kita. Apalagi barusan sahabat-sahabat kita ada yang meninggal dunia hari ini. Kemudian kemaren kawan diskusi kita di grup juga ada yang mmeninggal dunia. Saya khawatir juga. Cuma saya pribadi tidak berlebihan. Jadi saya mengajak kawan-kawan itu, agar kita harus kenal wabah ini,” ungkap Emma.

Sementara itu, pada saat-saat seperti ini, menurut H. Suyanto, MM., Kita harus peduli pada diri kita sendiri. Baru dengan orang lain. Artinya menurut Direktur Utama Pt. Jamkrida Kalsel ini, hanya diri kita sendiri yang tahu kondisi tubuh kita. Dikatakan, saat imun tubuh kita turun, kita juga siap-siap untuk mengantisipasinya, baik di rumah maupun di kantor.

“Saat kita merasa bahwa imun kita turun, kita juga harus siap-siap mengantisipasinya. Kalau kita di rumah juga harus tetap menjaga bagaimana imun itu tetap terjaga. Kalau ke kantor juga harus dengan prokes yang lebih baik. Sehingga bisa melindungi kita dari Covid 19,” kata Suyanto.

Untuk Lembaga Jasa Keuangan, menurut Suyanto, ada program dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Sehingga semua karyawannya sampai dengan Driver dan OB (Office Boy) sudah melakukan vaksinasi  untuk tahap satu dan dua. Sedangkan di kantor katanya, aturan sangat ketat. Sesuai dengan protokol kesehatan dan sesuai juga dengan aturan yangdikeluarkan oleh Walikota Banjarmasin.(AN/Juns)