BNN Kota Banjarmasin Ingatkan Bahaya Narkoba Di Lingkungan Masing-masing

Bbs-news.id, Banjarmasin -  Generasi Muda sangat rentan akan bahaya narkoba, karena generasi ini paling mudah didekati oleh para Bandar Narkoba. BNN Kota Banjarmasin, tegas Kepala Badan tersebut, Kompol Muhammad Uskiansyah, dalam memberantas narkoba, pihaknya sudah membentuk dua Kelurahan Bersih Narkoba, yaitu di Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara dan di Kelurahan Tanjung Pagar, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Dikatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi sampai dengan anak-anak tingkat SMP dan SMA yang ada di dua kelurahan tersebut.

“Kita selalu ingatkan pada kesempatan di manapun, bahwa yang mudah dihinggapi Bandar narkoba ini yaitu kaum muda itu, khususnya yang di kawasan-kawasan padat penduduk,” ungkap Uskiansyah.

Beberapa Universitas yang melaksanakan PKK-MB kata Uskiansyah, juga mereka datangi, dan dalam masa pandemic covid 19, pertemuan tersebut menyesuaikan. Sedangkan ke desa-desa bekerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi yang ada, katanya didampingi juga dengan Bhabinsa yang ada di setiap Kelurahan masing-masing.

Untuk kerjasama dengan instansi, semua instansi kemaren ada pelatihan di sebuah hotel berbintang di Banjarmasin, yang dimulai Senin (6/9) sampai Jum’at (10/9).

“Dengan adanya pelatihan ini, paling tidak mengingatkan kembali di lingkungan masing-masing instansi, kemudian di lingkungan pemukimannya, lingkungan kelurahannya, termasuk dengan lingkungan di sekelilingnya untuk lebih awas lagi akan bahaya narkoba ini,” harap Uskiansyah.

Di BNN masih menggunakan yang mewakili di masing-masing Kampus yang diberdayakan dan masing-masing instansi ada Duta-Duta Narkoba yang juga diberdayakan. Yang memberikan penyuluhan intern di lingkungan masing-masing.

Diharapkan semuanya lebih jeli lagi dan       di masa pandemik jangan juga terlena dengan bahaya narkoba, tapi pandemik lebih ditingkatkan, lebih diwaspadai, dan untuk narkoba di lingkungan masing-masing dengan mengenal lingkungan dan keluarga, agar aman buat lingkungan kita.(AN/Juns